Penerbitan & Percetakan

Buku Terbaru Erwin Parengkuan “From Powerful Words to Powerful Actions”

Advertisements

Buku Terbaru Erwin Parengkuan “From Powerful Words to Powerful Actions”

“Kata-kata yang powerful dapat menginspirasi kita, termasuk kebalikannya, dapat merusak. Pilihlah kata-kata yang bermakna dan bijak!” ini merupakan salah satu kutipan dari buku terbaru karya Erwin Parengkuan yang berjudul “From Powerful Words to Powerful Actions”. Tidak seperti buku-buku sebelumnya yang merupakan buku komunikasi, buku terbarunya ini merupakan sebuah buku motivasi. Buku yang diluncurkan secara virtual pada Sabtu (22/8) adalah buku tentang motivasi yang dapat membakar semangat para pembaca terutama disaat pandemi Covid-19 mengerus banyak semangat orang di seluruh belahan dunia.

Pada launching buku tersebut, Erwin Parengkuan menjelaskan bahwa baginya “hidup memerlukan perubahan yang terus menerus berkelanjutan. Tidak ada yang statis di hidup ini, semua terus berubah dan perubahan terus berputar secara cepat”. Erwin pun mengambil contoh seperti halnya sejak 2 tahun yang lalu di Indonesia, ramai dibicarakan orang tentang “Disruptive / kekacauan” yang menuntut semua orang untuk adaptif di semua lini kehidupan maupun dunia usaha. Banyak alur bisnis yang berubah, yang konvensional tidak akan bertahan lama bila tidak menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan zaman dunia digital saat ini. Sebuah contoh nyata kekacauan yang menuntut manusia untuk lebih cepat bertindak dan segera merubah haluan. Apalagi ditambah pandemi COVID-19 yang kemudian membuat kekacauan ini semakin “ambyar.” Lautan luas, bintang di langit, atmosfir di bumi, gunung, bahkan sampai tubuh kita pun berubah dari waktu ke waktu tanpa kita sadari atau tidak.

Erwin Parengkuan pada sesi Virtual Book Launch & Discussion buku karya terbarunya “From Powerful Words to Powerful Actions” dengan penerbit Gramedia Pustaka Utama

Dalam buku terbarunya ini, yang juga merupakan buku kesembilannya Erwin mengajak para pembacanya untuk dapat memilih dengan bijak kata-kata yang dapat menggugah rasa dan pikiran menjadi tindakan yang tepat dalam menjalani hidup. Tidak hanya seputar kata-kata yang wajib dipilih, melainkan dibahas pula bagaimana pikiran manusia terbentuk karena rangsangan fungsi otak. Erwin menjelaskan bahwa otak seperti layaknya komputer, dengan data yang semakin banyak, membuat fungsinya semakin lambat dan menjadi tidak efektif. Begitu pula dengan otak manusia dimana kata-kata yang ada harus disaring sebelum “meminumnya”.  Untuk itu, diperlukan keterbukaan pikiran, menerima diri, termasuk mengetahui kekurangan apa yang kita alami saat ini dan yang  terjadi di masa lampau untuk dapat berdamai dengan masa lalu dan merubahnya agar dapat bertahan di tengah badai yang semakin kuat goncangannya.

Lebih lanjut lagi, Dalam bukunya, Erwin membagikan banyak tips agar para pembacanya semakin berani dan tidak takut gagal. Erwin juga membagikan sedikit tentang cerita hidupnya bahwa dari kata-kata yang powerful termasuk banyak wisdom dari para orang-orang sukses di dunia ini mampu melepaskan dirinya dari banyak hinaan, lecehan, bahkan dipandang sebelah mata sejak dari kecil menjadi pribadi yang lebih tangguh dan mengantarkannya pada posisi seperti saat ini. Berdasarkan pengalamannya dan profesi yang ditekuni, menurut Erwin, hanya mereka-mereka yang mempunyai prinsip kuat dengan kata-kata yang powerful akan keluar sebagai pemenang, banyak orang-orang cerdas penuh logika di sekolah tidak serta merta keluar sebagai pemenang dalam hidup mereka, Satu kata yang mereka miliki yaitu kecerdasan ternyata tidak cukup membuat seseorang untuk sukses dalam membangun karir dan kehidupan yang ingin mereka raih. “From Powerful Words to Powerful Actions” diharapkan mampu untuk membantu setiap orang supaya dapat lekas keluar dari belenggu dan sekat-sekat yang selama ini mengikat.

Offie Dwi Natalia (Puteri Indonesia Jambi 2019) sebagai Host Virtual Book Launch

Kata-kata yang powerful dapat kita temui dimana saja, seperti pada tulisan di buku yang kita baca, pada dialog di film yang kita lihat, atau bahkan pada tulisan di media sosial  yang tidak sengaja kita temui. Kata-kata yang powerful dapat kita temui di berbagai platform, tetapi terkadang karena banyaknya membuat pembacanya menjadi “blunder” bahkan mungkin apatis, bahwa mungkin kata-kata tersebut bukan untuk saya, mungkin untuk orang lain, tetapi bukan untuk saya. Dalam buku ini yang berhalaman 148 lembar, penulis membagikan 6 jurus yang dapat membantu untuk terus bertumbuh bahkan menjadikannya seperti “api” dalam jiwa untuk menciptakan energi yang tak pernah padam dan akan membuat pembacanya menjadi pribadi yang kuat dan tahan banting. Dengan banyak assessment, buku ini akan menuntun pembacanya untuk mempunyai kebiasaan baru dalam 90 hari kedepan dengan yakin untuk terus menembus batas ketakutan dan keraguan.

Niken Rachmadi, Editor / Perwakilan PT Gramedia Pustaka Utama

 “From Powerful Words to Powerful Actions” yang sengaja diterbitkan setelah hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun merupakan bentuk hadiah dari penulis, baginya “Sudah saatnya kita kembali menghidupkan kobaran api motivasi dalam diri, mari kita bangkit menata hidup yang ingin dicapai agar lebih baik dan menjadi pribadi yang lebih sukses dengan kata-kata yang powerful. Marilah berlari dan jangan berhenti sampai kita bangga dengan pencapaian dari perjalanan panjang yang kita lalui. Karena hanya itu yang dapat kita tinggalkan untuk keluarga dan untuk para penerus Negeri ini”.

FROM POWERFUL WORDS TO POWERFUL ACTIONS

Seni Menemukan Mantra dan Mewujudkannya: 6 Cara Mudah Mengubah Hidup Anda Menjadi Lebih Baik

Apa yang Anda pikirkan merupakan buah dari perkataan Anda, yang akan menentukan tindakan yang Anda ambil sehari-hari. Semua itu akan membentuk diri dan hidup Anda. Kita berkomunikasi dengan orang lain menggunakan kata, tetapi lebih dari itu, kata-kata yang kita yakini akan sangat membantu kita mewujudkan berbagai tujuan hidup.

Namun, sering kali kita justru mengucapkan kata-kata tanpa berpikir dan tanpa sadar. Begitu terucap, dampaknya baru terasa. Dalam From Powerful Words to Powerful Actions, Anda akan belajar mengenali diri sendiri dengan lebih baik lagi, meningkatkan kemampuan kognitif, serta mengelola emosi untuk menghasilkan kata-kata positif yang akan membentuk tindakan dan pada akhirnya, takdir kehidupan Anda.

DATA BUKU: Ukuran: 13.5 x 20 cm | Tebal: 148 halaman| Harga: Rp85.000,- | Terbit: 19 Agustus 2020 (Ebook) | ISBN: 978-602-06-4608-4 | ISBN Digital: 978-602-06-4609-1 | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ERWIN PARENGKUAN

Erwin Parengkuan (@erwinparengkuan) merupakan penulis tiga buku national bestseller, antara lain Talkinc Points (2008, Gramedia Pustaka Utama), Smart Eating (2012, Gramedia Pustaka Utama), dan Understand-Inc People (2017, Gramedia Pustaka Utama). Lewat salah satu bukunya, Erwin bahkan pernah memenangkan penghargaan International Gourmand Cookbook Awards-Beijing (2014). Erwin adalah seorang storyteller, mentor selama enam belas tahun, presenter selama lebih dari tiga dekade, serta Founder dan Managing Director TALKINC (sekolah komunikasi dan pelatihan). Di usianya yang ke-50, dia ingin berbagi pengalaman-pengalaman yang mengubah hidupnya, yang didapatkannya sejak menemukan “mantra” berupa kata-kata yang menempel di kepalanya hingga mengantarkannya pada banyak kesempatan dan kesuksesan. Dia berbagi kepada Anda tentang perlunya mencari kata-kata yang powerful untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Erwin Parengkuan (Foto : Indra Leonardi)

Setiap saat dan waktu adalah momen terbaik dalam hidup yang perlu dijalani dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Kata-kata bertindak sebagai “api dalam perut” dan “kepala” kita untuk menjadi motor serta navigasi hidup, dan terus mengasah kemampuan diri. Buku From Powerful Words to Powerful Actions dituliskannya untuk membantu membuka semua potensi kebaikan hidup yang kita lakoni, dengan kesadaran penuh dan tanpa ragu, melangkah, terus berjalan, tidak takut, untuk menjadikan kita pribadi yang unggul sebagai pemenang sejati. Ya, buku ini sangat tepat untuk Anda!

Berbagi pengalaman dan ilmu adalah kegiatan yang selalu membuat Erwin bersemangat. Hal inilah yang mendorongnya untuk menjadi penulis. Kesuksesan digambarkannya sebagai tujuan yang spesifik, yakni memiliki strategi, kosistensi, disiplin tinggi, pemikiran yang terbuka, dan terus belajar juga bertumbuh. “Life is a selfactualization,” begitu moto hidup ayah dari empat anak yang di waktu senggangnya dihabiskan untuk melakukan hobinya yang lain—memasak dan berkebun.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

Alamat Redaksi : Jl. Taupik No.16 RT 05 RW 08 Lenteng Agung Jagakarsa Jakarta Selatan 12610

Kontak : Telp. (021) 78889785 | Email: liputan@nihdia.com | WA : 087777307219

Copyright © 2020 NihDia.com - Jendela Industri Kreatif Indonesia. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top