Semarak DJ’s Party – Erasmus Huis Dance Event 2019

By on August 25, 2019
Erasmus Huis Dance Event 2019 menghadirkan kolaborasi DJ Belanda dan Indonesia (24/8)

Erasmus Huis Pusat Kebudayaan Belanda – Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, kembali menyelenggarakan event seminar, workshop, masterclasses serta penampilan para DJ terkemuka asal Belanda dan Indonesia dalam sebuah program bertajuk Erasmus Huis Dance Event 2019 yang berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2019.

Event tahunan yang sudah memasuki tahun ke-4 penyelenggaraannya ini menghadirkan DJ / produser musik EDM (Electronic Dance Music) asal Belanda dan Indonesia sebagai pembicara dalam berbagai seminar, workshop, pameran foto, street art, pemutaran film yang seluruhnya gratis / free dan berlangsung sejak siang hingga sore hari.

Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, untuk memanjakan para penggemar musik EDM, Erasmus Huis Dance Event 2019 ditutup dengan penampilan memukau para DJ Belanda dan Indonesia yaitu Ninda Felina, Thomas Newson, ZUSHI, SIHK dan Andy Samin pada malam hari lewat DJ’s Party yang menghentak Auditorium lantai dua gedung Erasmus Huis Jakarta mulai pukul 18.30 hingga 23.00 WIB.

Erasmus Huis Dance Event 2019 diawali dengan seminar / workshop dan masterclasses yang menampilkan para pembicara Darshan (Hype Asia), Seminar with Thijs Van Gils (Barong Family), Seminar “All About Amsterdam Dance Event” (Karsten ter Hoeven), Mike Elderenbosch (Young Gunz), Masterclass Music Production “House” with Thomas Newson, Masterclass Music Production “Trap” Zushi / SIHK.

Di area outdoor pengunjung bisa menikmati Street Art / Mural dari seniman-seniman Institut Kesenian Jakarta. Untuk Pameran Foto berlangsung di area dalam Erasmu Huis menampilkan foto foto para DJ internasional seperti Martin Garrix, Tiesto, Afrojack, Oliver Heldens.

Sedangkan di ruang perpustakaan (library) mereka yang berminat mengetahui seluk beluk penyelenggaraan festival musik EDM di Belanda bisa menonton film dokumenter yang diputar selama penyelenggaraan Erasmus Huis Dance Event 2019 ini. Satu lagi yang menarik adalah disediakan pojok “Drop Your Demo” bagi para pengunjung / produser musik yang ingin berdiskusi dan menyerahkan / memperlihatkan karyanya kepada perwakilan Barong Family.


Video: Didi S. – NihDia.com

About admin

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply