Launching Buku “Bertarung Dengan Waktu, Memoar Politik Yuddy Chrisnandi”

By on August 8, 2018

Beberapa hari lalu NihDia.com berkesempatan hadir pada acara launching / peluncuran buku memoar politik Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi SH. ME (akademisi sekaligus politisi, pernah menjadi pimpinan teras partai politik, Anggota DPR-RI, Menteri PAN-RB, dan kini bertugas sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Ukraina, Armenia dan Georgia), bertempat di restoran Gado-Gado Boplo Menteng Jakarta Pusat, Jum’at 3 Agustus 2018.

Launching buku setebal  xvi + 288 halaman dengan judul lengkap “Bertarung Dengan Waktu, Memoar Politik Yuddy Chrisnandi Memenangkan Jokowi – JK Pada Pemilu Presiden 2014”  Penulis Safrizal Rambe, Editor Agung Tri Wibowo, Penerbit Madani Institute ini banyak mengungkap pengalaman sekaligus fenomena-fenomena yang terjadi dan dialami sendiri oleh Prof. Yuddy Chrisnandi dalam menapaki salah satu tahap terpenting dalam karir politiknya, khususnya saat menjadi salah satu anggota tim kampanye pemenangan Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 2014 yang sukses menghantarkan Jokowi – JK menjadi pemenang.

Semangat Prof. Yuddy Chrisnandi sebagai politisi maupun akademisi untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya yang sangat berharga lewat buku memoar politik pemenangan Jokowi – JK pada Pilpres 2014 ini patut diacungi jempol. Dengan adanya buku ini diharapkan dapat memperkaya khasanah literatur politik di tanah air khususnya dalam ranah pemilihan umum presiden yang dari waktu ke waktu membutuhkan anggota tim kampanye / pemenangan yang harus mampu mengkomunikasikan visi dan misi pasangan calon pemimpin yang didukungnya lengkap dengan data dan fakta akurat karena masyarakat / pemilih semakin hari semakin kritis dan cerdas. Hal tersebut tidak hanya berlaku di tingkat pilpres saja namun juga berlaku di pilkada, dan sebagainya.

Acara launching buku ini dipadati oleh para undangan dari berbagai kalangan serta awak media. Sebelum acara dimulai, para hadirin dipersilahkan menyantap hidangan yang telah disediakan dengan menu khas Gado-Gado Boplo dan minuman kopi luwak. Prof. Yuddy Chrisnandi sendiri selama ini memang dikenal banyak mempromosikan kuliner khas Indonesia dalam berbagai kesempatan.

Adapun pembicara yang hadir  pada kesempatan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi SH. ME. (Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Armenia, Georgia)
  • Prof. Dr. Ibnu Hamad (Guru Besar FISIP Universitas Indonesia)
  • Dr. Robi Nurhadi (Dosen FISIP Universitas Nasional)
  • Safrizal Rambe MSi. (Penulis / Editor)
  • Moderator : Indra J. Piliang (Politisi / Penulis)

 

 


Foto/Video : Didi S. – NihDia.com

About admin

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply