Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Jalan Raya Lenteng Agung

By on February 3, 2018

Selama bulan Februari 2018, Korlantas Polri bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunkan personilnya untuk tugas khusus pengaturan lalu lintas di ruas Jalan Lenteng Agung guna meminimalisir kemacetan dan pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi pada waktu pagi hari.

Dari tiga titik lokasi pengaturan lalu lintas yakni SPBU Tanjung Barat, U-Turn IISIP dan Gardu (Depan KFC), ini merupakan titik-titik krusial, dimana pada hari-hari sebelumnya banyak pelanggaran para pengguna jalan yang melawan arus lalu lintas untuk memutar arah.

Dari banyaknya laporan masyarakat tentang kondisi kemacetan & semakin banyaknya pengguna sepeda motor yang melawan arus di sepanjang ruas Jalan Lenteng Agung, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M langsung merespon cepat dengan memberikan tugas khusus kepada jajarannya untuk melakukan pengaturan lalu lintas dalam menertibkan kemacetan maupun pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Selain memberikan pengaturan lalu lintas, jajaran Korlantas Polri juga melakukan sosialisasi dan mengingatkan kembali kepada para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri di jalan.

 

 

Selama pelaksanaan pengaturan di lokasi, terlihat para petugas tidak hanya memberikan pengaturan, namun juga membantu para pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan. Pantauan di lokasi juga terlihat masih adanya pengendara khususnya roda dua yang nakal mencoba melawan arus, namun oleh para petugas diberikan imbauan agar tidak melawan arus dan mengikuti petunjuk arah lalu lintas yang benar.

AKBP Halim Rasyid yang ditemui NihDia.com di lokasi U-Turn IISIP Lenteng Agung Jakarta Selatan pada hari pertama pelaksanaan tugas khusus pengaturan lalu lintas ini menjelaskan bahwa lima belas hari pertama pihak kepolisian masih melakukan sosialisasi namun mulai tanggal 16 Februari 2018 akan dilakukan tindakan hukum bagi pelanggar.

“Untuk saat ini maksimal sosialisasi, namun mulai tanggal 16 Februari akan kami adakan penindakan bagi pengendara yang masih melanggar ketentuan arah lalu lintas ”, tambah Halim Rasyid.

Pengaturan lalu lintas dan sosialisasi akan dilakukan selama bulan Februari, serta dipantau langsung oleh Kakorlantas Polri untuk nantinya akan dilakukan evaluasi dari kegiatan tersebut.

Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri)
Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38
Jakarta Selatan, 12770
Call Center 1500669
SMS Center 9119
Website: http://korlantas.polri.go.id/
Twitter: @NTMCLantasPolri

 


Video: Didi S. – NihDia.com

About admin

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply