Buku Glancing Through Life, Tawarkan Hidup Lebih Bermakna

Rabu, 21 Agustus, 2013 di Kinokuniya Plaza Senayan Christie Kanter meluncurkan buku perdananya “Glancing Through Life” yang merupakan buku motivasi berisi 5 bab inspiratif: purpose, choice, love, hardship dan happiness. Buku ini merupakan pendamping yang inspiratif untuk seseorang yang ingin membuat hidup lebih bermakna

Hidup yang terlihat biasa-biasa saja, sesungguhnya menyimpan banyak pelajaran yang luar biasa : tentang tujuan, pilihan, cinta, kesulitan dan kebahagiaan. Pertanyaannya, seberapa banyak dari kita yang mampu melihat keluarbiasaan di tengah kehidupan yang biasa-biasa saja?

Glancing Through Life terbitan terbaru Mosher Publishing adalah salah satunya. Sebuah buku motivasi ditulis dalam bahasa Inggris oleh seorang wanita muda Indonesia berusia 26 tahun bermodal kesenangan dalam menulis dan keinginan besar untuk membuat hidup lebih bermakna. Buku ini menyimpan kebajikan yang luar biasa, yang membuat nama-nama besar seperti Desi Anwar dan Anies Baswedan memberikan komentar positif.

Peluncuran buku Glancing Through Life telah dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2013, bertempat di Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan Jakarta. Glancing Through Life adalah sebuah pendamping inspiratif untuk hidup yang lebih bermakna, mendorong pembacanya untuk menikmati kehidupan secara penuh melalui cerita tentang lima hal utama dalam kehidupan : Tujuan, Pilihan, Cinta, Kesulitan dan Kebahagiaan.

Glancing Through Life Launching

Christie Kanter memberikan penjelasan seputar proses kreatif Glancing Through Life dipandu oleh MC Natasha Abigail

Glancing Through Life Launching

Suasana peluncuran buku Glancing Through Life karya Christie Kanter bertempat di Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan, Jakarta

Sadar bahwa hal yang paling penting untuk dimiliki oleh seseorang untuk menikmati hidup sepenuhnya adalah pandangan yang benar tentang hidup itu sendiri, Christie Kanter, penulis buku Glancing Through Life, terinspirasi untuk memberikan makna lebih serta pandangan yang berbeda lewat tulisannya tentang hal-hal dalam hidup yang sering disepelekan banyak orang.

Buku motivasi dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan dicerna isinya ini, memuat beberapa cerita tentang hidup yang diambil dari momen-momen kehidupan yang dekat dengan apa yang banyak dihadapi kebanyakan orang.

Walaupun masih terus berusaha untuk menikmati hidup sepenuhnya seperti apa yang dilakukan kebanyakan orang, Christie ingin berbagi pengalaman dan pemahamannya mengenai kehidupan yang diharapkan dapat menginspirasi para pembaca untuk hidup lebih baik lagi. Melalui Glancing Through Life, pembaca diundang untuk menikmati nyamannya membaca selagi menginterpretasikan isi dari buku yang menarik.

Hidup adalah sebuah perjalanan untuk menemukan tujuan yang berarti melihat setiap detil kehidupan dan membuat setiap hari sebagai kesempatan untuk menjadi lebih dekat dengan tujuan tersebut, hidup adalah kesiapan untuk merangkul konsekuensi dari segala pilihan dan belajar membuat pilihan–pilihan yang lebih bijak, panggilan terbesar dalam hidup adalah panggilan untuk mencintai diri sendiri, keluarga, seseorang yang berarti, teman dan lainnya, kesulitan dalam hidup merupakan suatu pendahuluan untuk kebahagiaan dan instrumen untuk perbaikan karakter dan kebahagiaan adalah suatu keadaan yang dicapai hanya melalui usaha yang terus menerus dan ketekunan
– (Glancing Through Life, Christie Kanter)

Glancing Through Life mengembangkan hal–hal di atas melalui lima bab inspiratif : Purpose, Choice, Love, Hardship, dan Happiness, yang dirasa dapat mewakili bagian-bagian dari kehidupan yang dimengerti kebanyakan orang.

Glancing Through Life Launching 01

“Saya dulu berpikir bahwa untuk memiliki kehidupan yang memuaskan kita harus menjadi, melakukan dan memiliki sesuatu. Walaupun kita semua memiliki situasi yang berbeda-beda dalam hidup, pada dasarnya hidup mengajarkan kita tentang pelajaran mendasar yang sama. Saya menulis buku ini untuk mendorong orang – orang termasuk diri saya sendiri untuk terus menjalani hidup sepenuhnya dengan menemukan tujuan, menerima konsekuensi sebuah pilihan, memutuskan untuk mencintai, belajar melampaui kesulitan dan berusaha untuk selalu bahagia,” ungkap Christie Kanter.

Kehadiran buku Glancing Through Life karya Christie Kanter yang turut memperkaya khasanah pustaka motivasi (pengembangan diri) di Indonesia ini, banyak mendapat sambutan positif  bahkan telah memikat figur–figur inspiratif yang ingin terus meningkatkan budaya membaca di Indonesia. Desi Anwar, Anchor dan Jurnalis Metro TV News, memberikan pendapatnya mengenai buku ini “Sebuah bacaan yang menginspirasi. Christie Kanter telah sukses dalam menemukan jawaban terhadap beberapa pertanyaan kehidupan yang paling mendasar. Wawasan dalam tulisannya layak untuk dibagi kepada siapapun yang tertarik untuk menikmati hidup sepenuhnya.”

“Buku yang mengagumkan ini mengingatkan kita bahwa ada sesuatu yang lebih besar dari prestasi, ambisi atau bahkan antusiasme untuk memenuhi hidup kita. Christie Kanter mengundang kita untuk melihat sekilas kehidupan dan mengajak kita untuk menemukannya,” tambah Anies Baswedan, Inisiator dan Presiden Indonesia Mengajar.

Saat ditanya untuk memberikan komentar tentang peluncuran bukunya, Christie Kanter menjelaskan bahwa kebanyakan orang Indonesia memiliki kebiasaan untuk mencari buku motivasi yang berisi instruksi spesifik untuk mencapai hal–hal yang mereka pikir akan berkontribusi dalam membuat hidup mereka lebih berarti seperti sukses dalam karir, membina hubungan atau keluarga. Namun seringkali tanpa mereka sadari ada sesuatu yang terlewatkan yaitu pandangan positif terhadap hidup itu sendiri sebagai langkah awal agar semua itu dapat diraih.

Christie Kanter

Christie Kanter, penulis buku Glancing Through Life

“Glancing Through Life adalah sebuah proyek yang diwujudkan melalui passion saya dalam menulis, melalui buku ini saya berharap dapat menginspirasi banyak orang agar tidak takut untuk mengambil kesempatan dalam mengejar passion mereka,” tambah Christie.

Christie Kanter adalah seorang wanita dengan passion kuat dan kesenangan dalam menulis. Ia lulus dengan jurusan Corporate Communications dan Public Relations dari Drexel University, Philadelphia, USA. Ia memiliki pengalaman bekerja di perusahaan PR global dengan klien – klien yang beragam, menyisihkan waktunya untuk melakukan pekerjaan sukarela di Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC), menyediakan waktunya untuk menjadi guru sekolah Minggu di gereja setempat dan selalu berusaha untuk mempraktekan passion dalam menulis di semua pekerjaannya.

Blognya www.christiekanter.com merupakan permulaan dimana ia menemukan passion dan talentanya. Glancing Through Life merupakan buku terbitan pertamanya yang terinspirasi oleh pengalamannya sendiri dan pengamatannya tentang kehidupan, melalui buku ini Ia ingin membuktikan bahwa passion yang kuat dapat menginspirasi dan membawa perbedaan dalam hidup.

Terobosan Kreatif Penerbitan Buku Motivasi

Salah satu hal yang patut diacungi jempol dalam peluncuran buku Glancing Through Life adalah peran aktif  penulisnya dalam seluruh proses penerbitan buku perdananya mulai dari desain, editing, produksi maupun pasca produksi. Suatu hal yang masih jarang dilakukan oleh penulis kebanyakan.

Pemilihan penggunaan bahasa Inggris dalam buku Glancing Through Life pun tidak lepas dari keinginan kuat penulisnya agar karyanya dapat menjangkau pembaca yang lebih luas lagi baik di Indonesia maupun negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan lain-lain. Suatu upaya positif mengenalkan karya pustaka motivasi Indonesia ke  tingkat internasional.

Bahkan Christie Kanter secara langsung  terjun sebagai Public Relation sekaligus Event Organizer untuk acara peluncuran bukunya dengan memanfaatkan kepiawaian serta pengalamannya di bidang public relation yang telah digelutinya selama ini. Hasilnya pun berbuah manis, peluncuran buku Glancing Through Life berjalan sukses dan mendapat apresiasi tinggi dari berbagai kalangan.

Tak berhenti sampai di situ, Christie Kanter dibantu sahabat-sahabatnya telah mempersiapkan video mengenai Glancing Through Life yang dapat diakses melalui Vimeo maupun YouTube. Video-video inspiratif berdurasi sekitar 2 menit yang digarap secara artistik ini masing-masing memuat intisari dari setiap bab (chapter 1 – 5) dari buku Glancing Through Life.  Sebuah terobosan kreatif yang selama ini memang belum banyak dimanfaatkan oleh penulis maupun penerbit lainnya di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin melihat video-video inspiratif dari buku Glancing Through Life, silahkan klik video (YouTube) di bawah ini :






Buku Glancing Through Life dibanderol dengan harga 99 ribu rupiah (soft-cover, 154 hal), dapat diperoleh di berbagai toko buku terkemuka seperti Kinokuniya, Gramedia, Books & Beyond (d/h Times), BPK Gunung Mulia, Metanoia, dan lain-lain.


Foto : Christie Kanter & Mosher Publishing
Video : YouTube (Christie Kanter)
Sumber : Peluncuran Buku / Media Rilis “Glancing Through Life”, Blog Christie Kanter

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*