MBA and Postgraduate Business and Finance Fair

mba_fair_03

British Council Indonesia bekerjasama dengan 12 universitas terkemuka Inggris menggelar Pameran Pendidikan “MBA and Postgraduate Business and Finance Fair”, bertempat di Oriental Mandarin Hotel, Jakarta (11/5-2013)

Dua belas universitas Inggris berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan “MBA and Postgraduate Business and Finance Fair” yang diselenggarakan oleh British Council Indonesia bertempat di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta (11/5-2013).

Event ini merupakan pameran pendidikan khusus untuk bidang manejemen, bisnis dan keuangan pertama yang diadakan oleh British Council di Indonesia. Pascasarjana di bidang manajemen, bisnis, dan keuangan merupakan jurusan populer di Inggris. Keuangan adalah sebuah disiplin ilmu dimana Inggris memiliki keahlian di bidang ini. Inggris, dan London khususnya, adalah pusat keuangan Eropa dan semua bank-bank besar dunia serta lembaga keuangan memiliki perwakilan di London.

Dalam media rilis yang diterima NihDia.com, Ester Dina Sihombing selaku Communication Manager British Council Indonesia mengungkapkan bahwa Inggris merupakan salah satu tempat menarik untuk belajar dan menawarkan peluang besar untuk mereka yang berprestasi. Itulah sebabnya, banyak lulusan ilmu eksakta dan teknik mempertimbangkan untuk melanjutkan karir di bidang manajemen, bisnis dan keuangan karena kesempatan karir yang ditawarkan lebih besar. Dengan masa studi yang relatif lebih cepat dan terjangkau, Inggris memperoleh keunggulan kompetitif dibanding Australia dan Amerika Serikat.

“Sejak dua tahun terakhir, British Council mencatat peningkatan yang cukup besar terhadap ketertarikan mahasiswa dan profesional muda Indonesia untuk melanjutkan studi  pada jenjang pendidikan tinggi (sarjana dan pascasarjana) di Inggris. Sebelumnya, Australia dan Amerika menjadi dua negara tujuan pendidikan yang paling diminati masyarakat Indonesia untuk memperoleh pengalaman pendidikan internasional. Ini berarti publik di Indonesia semakin menyadari bahwa selain menawarkan reputasi pendidikan tinggi terbaik, biaya pendidikan yang ditawarkan untuk kuliah di Inggris juga tidak lebih mahal daripada negara lain, tentunya dengan reputasi serta kualitas pendidikan yang telah teruji,” jelas Ester Dina Sihombing.

mba_fair_02

Suasana Pameran Pendidikan “MBA and Postgraduate Business and Finance Fair”

mba_fair_01

Pengunjung dengan antusias menyimak penjelasan di salah satu stan peserta Pameran Pendidikan “MBA and Postgraduate Business and Finance Fair”

Lebih lanjut Ester Dina Sihombing menambahkan, “Riset menunjukkan bahwa biaya studi dan  tinggal di Inggris tidak lebih mahal dibanding kuliah di negara lain. Faktor kuncinya terletak pada rentang masa studi. Di Inggris, hampir mayoritas program pascasarjana hanya berlangsung selama 12 bulan sementara di negara lain bervariasi dari 18 sampai 24 bulan.”

Pameran Pendidikan “MBA and Postgraduate Finance and Business Fair” menawarkan kesempatan untuk mengumpulkan informasi dari berbagasi sekolah bisnis dari setiap sudut Inggris: Wales, Skotlandia, dan England. Sekolah-sekolah ini menawarkan program pascasarjana berkualitas tinggi dan kesempatan penelitian di bidang Manajemen, Akuntansi, Keuangan, Pemasaran, Logistik, Inovasi, Kewirausahaan, HRM, Administrasi Publik dan banyak lagi bidang bisnis lainnya.

Pameran ini memberikan kesempatan bagi para profesional muda Indonesia untuk mengeksplorasi jenis sekolah yang benar-benar cocok untuk kebutuhan dan kepribadian mereka.

“Semakin rutinnya penyelenggaraan pameran pendidikan universitas-universitas Inggris di Indonesia tentu saja sangat menggembirakan, sejalan dengan peningkatan hubungan bilateral Inggris dan Indonesia di bidang pendidikan. Hubungan ini dianggap strategis dan penting di sejumlah sektor, termasuk perguruan tinggi,” pungkas Ester Dina Sihombing.

 


Foto : British Council Indonesia – MBA & Postgraduate Business & Finance Fair
Sumber : Media Rilis British Council Indonesia – MBA & Postgraduate Business & Finance Fair

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*