Histeria Penonton Warnai LA Lights Java Soulnation Festival 2012

Pintu masuk LA Lights Java Soulnation Festival 2012 Istora Senayan Jakarta

Hari-hari penyelenggaraan pesta musik urban LA Lights Java Soulnation Festival 2012 di Istora Senayan Jakarta (28-30 September 2012), diwarnai sambutan meriah dan histeria penonton hampir di seluruh pertunjukkan yang menampilkan musisi internasional dan Indonesia  di lima panggung terpisah (1 indoor main stage dan 4 outdoor stage).

Color Me Badd, grup akapela R&B / Soul asal Amerika yang sangat digemari kaum muda di era ’90-an, tampil memukau pengunjung yang memadati  LA Lights Main Stage. Kehadiran Color Me Badd dengan personil Bryan Abrams, Mark Calderon dan Kevin Thornton, sudah banyak ditunggu penggemarnya yang ingin bernostalgia menikmati penampilan dan lagu-lagu mereka.

Saat jumpa pers jelang penampilan mereka, seluruh personil Color Me Badd sangat antusias dan bersemangat untuk mempersembahkan sesuatu yang spesial bagi penggemarnya di ajang LA Lights Java Soulnation Festival 2012. Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh penggemarnya di Indonesia yang begitu menyukai lagu-lagu mereka. “Terimakasih untuk seluruh fans kami di Indonesia, sehingga kami bisa mewujudkan impian kami untuk kembali hadir di sini,” ungkap Mark Calderon.

Secara khusus Color Me Badd  juga memberikan apresiasi kepada Java Festival Production (JFP) selaku pihak penyelenggara LA Lights Java Soulnation Festival 2012 yang telah mempersiapkan secara matang ajang pesta musik urban tahunan ini. “Banyak nama-nama besar musisi internasional yang muncul pada lineup artis Java Soulnation Festival 2012. Kami bangga bisa menjadi bagian dari festival ini. Baru saja kami mengadakan cek sound dan ternyata sound sistem yang digunakan di sini luar biasa,” lanjut Mark.

Ketiga personil Color Me Badd (Bryan Abrams, Mark Calderon dan Kevin Thornton), saat jumpa pers jelang penampilan mereka di LA Lights Java Soulnation Festival 2012

Penampilan Color Me Badd menghibur penggemarnya yang memadati LA Lights Main Stage

Color Me Badd dikenal sebagai grup akapela dengan harmonisasi vokal dari ketiga personilnya yang berpadu sempurna

Walau sudah agak berumur, penampilan ketiga personil Color Me Badd masih tetap energik dengan kualitas vokal yang terjaga. Color Me Badd memang dikenal akan harmonisasi vokal ketiga personilnya yang berpadu sempurna dan mengalun merdu. Mengalirlah lagu-lagu hits mereka seperti “I Wanna Sex You Up”,”I Adore Mi Amor  “All 4 Love”, “Choose”, “Close To Heaven”, “Forever Love”, “The Earth, The Sun, The Rain”, dan lain-lain.

Sambutan meriah dan teriakan histeris penonton mewarnai sepanjang pertunjukkan Color Me Badd. Penonton yang begitu akrab dengan lagu-lagu mereka, dengan kompak turut bernyanyi bersama idola mereka. Di tengah pertunjukkan, Mark Calderon yang baru saja merayakan ultah ke-42 pada tanggal 27 September 2012, mendapat ucapan selamat dari Kevin Thornton dam Bryan Abrams. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Happy Birthday bersama seluruh penonton yang hadir.

Sementara Kamaljit Singh Jhooti atau dikenal dengan nama panggung Jay Sean (Penyanyi, Rapper, Beatboxer dan Produser Rekaman asal Inggris kelahiran India yang banyak menggeluti genre musik Fussion, Hip-Hop, R&B dan musik khas Asia Selatan), menghentak LA Lights Main Stage dengan lagu-lagu dan aksi panggungnya yang membuat hari pertama LA Lights Java Soulnation Festival 2012 bak pesta meriah kaum muda.

Jay Sean yang tampil dengan MC Zani, Jawara Beatboxing asal Inggris, serta DJ Biks yang piawai meracik house music bernuansa techno, dance dan disco, benar-benar menghibur penggemarnya. Ketiganya mampu membuat penonton larut dalam suasana pesta dan secara kompak bernyanyi bersama, berteriak, serta  melompat-lompat sembari mengangkat tangan seiring dengan lagu dan musik dinamis yang disuguhkan Jay Sean dan kedua rekannya.

“Jakarta, Make Some Noise!”, “Jump, Jump, Jump!”, “Scream!”, begitu komando Jay Sean, MC Zani dan DJ Biks  menghidupkan suasana berinteraksi langsung dengan penonton.  Komando tersebut sontak disambut teriakan histeris para penonton, terutama remaja putri yang sangat mengidolakan Jay Sean.

Jay Sean, MC Zani & DJ Biks menghentak panggung LA Lights Java Soulnation Festival 2012 dengan musik, beatboxing dan aksi panggung yang menawan

Pengunjung yang memadati LA Lights Main Stage Java Soulnation Festival 2012 menyaksikan penampilan memukau Jay Sean dan kawan-kawan

Jay Sean selain memiliki vokal yang merdu, juga adalah Rapper dan Beatboxer yang handal. Pada penampilan di LA Lights Java Soulnation Festival 2012 ini, pengunjung disuguhi 3 sesi Beatboxing (kemampuan olah vokal menirukan suara instrumen musik perkusi / drum maupun efek suara lainnya)  dari Jay Sean dan MC Zani yang banyak mengundang decak kagum pengunjung festival. Pada setiap sesi Beatboxing, Jay Sean dan MC Zani menutupnya dengan menirukan efek suara ledakan yang berdentum membahana ke seluruh ruang LA Lights Main Stage.

Menurut pantauan NihDia.com, seperti halnya yang diutarakan Mark Calderon salah seorang personil Color Me Badd dalam jumpa pers sebelumnya, sound sistem yang digunakan di LA Lights Java Soulnation Festival 2012 memang luar biasa dengan kualitas suara begitu detail, powerful dan prima yang memberi kepuasan baik bagi artis / musisi maupun audiencenya. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari kerja keras dan persiapan penuh dedikasi dari tim produksi dan kreatif Java Festival Production (JFP) sebagai penyelenggara pesta musik urban bertaraf internasional ini.

Penampilan Jay Sean dibuka dengan  “Hit’s The Lights”, kemudian dilanjutkan dengan “Ride It”, “Do You Remember”, “Dance With You”, “If I Aint  Got You”, “It Aint The End”, “Got My Eyes On You”, dan ditutup dengan “Iam All Yours”. Sambutan meriah dan partisipasi aktif dari seluruh penonton yang hadir pada malam itu, mendapat apresiasi tinggi dari Jay Sean yang sesekali meminta MC Zani mendokumentasi suasana meriah malam itu lewat gadget berkamera miliknya.

Di sela penampilannya, Jay Sean juga sempat menginformasikan kepada penonton arti tulisan “YMCMB” pada t-shirt yang mereka kenakan bertiga. “YMCMB”  merupakan kependekkan dari “Young Money Cash Money Billionare”, perusahaan label rekaman asal Amerika Serikat tempat Jay Sean dan musisi papan atas lainnya  seperti Nicki Minaj, Drake, dan lain-lain bernaung saat ini.

Jay Sean, MC Zani dan DJ Biks, jelang penampilan mereka di LA Lights Java Soulnation Festival 2012. Foto : @jaysheezy / Jay Sean – Instagram

Pesta musik urban Java Soulnation Festival, memang setiap tahun memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan berbagai musisi yang menjadi idola kaum muda saat ini dan juga musisi yang karyanya pernah begitu digemari kaum muda.

Berbeda dengan  festival musik lainnya yang biasanya hanya memfokuskan diri pada beberapa genre musik tertentu saja, Java Soulnation Festival yang tahun ini memasuki usia ke-5 penyelenggaraannya ini justru mengakomodasi beragam genre dengan rentang musik yang luas (Soul, RnB, HipHop, Rap, Dance, Disco dan lain-lain). Pengunjung pun dapat menikmati beragam sajian musik urban yang terbuka, kreatif dan progresif dengan konsep fun, lifestyle dan party.

Semarak pesta LA Lights Java Soulnation Festival 2012, sudah mulai terasa saat jumpa pers yang dihadiri sekitar 200 media massa yang berlangsung di Airman Planet Hotel Sultan Jakarta(27/9). Grup band Valerius dari Belanda membuka kemeriahan, disusul oleh vokalis Wisnu (5 besar Norwegian Idol), serta Duo BubuGiri tampil memukau seluruh wartawan yang hadir.

Beberapa wartawan mengomentari kemerduan vokal Wisnu, sedangkan vokal Bubu benar-benar mencengangkan terutama saat membawakan lagu “Rolling In The Deep” yang biasa dibawakan oleh penyanyi asal Inggris peraih Grammy Awards 2012, Adele.

Konferensi pers menjadi lebih seru saat grup Color Me Badd mendadak muncul di hadapan wartawan. Padahal mereka baru saja sampai di Hotel Sultan 10 menit sebelumnya. Di bagian akhir konferensi pers, Eki Puradiredja menjelaskan tentang LA Lights Music Project yang khusus dibuat untuk acara LA Lights Java Soulnation Festival 2012. Artis yang berpartisipasi dalam kolaborasi LA Lights Music Project juga turut hadir, yaitu Grup Gecko, Lars, The Banery, Respect, vokalis Joshua March, Ras Muhammad dan juga Sandhy Sondoro.

 

Hari Pertama LA Lights Java Soulnation Festival 2012

Pertunjukkan hari pertama LA Lights Java Soulnation Festival 2012 dimulai pukul 17.00 dengan penampilan Calvin Jeremy di Indosat Stage dan Stereomantic di Media Stage.

Selanjutnya kolaborasi apik Sashi Gandrum, Jemima, Lala Karmela, Emily Laras dan Renita, menghentak panggung LA Lights Main Stage mulai pukul 18.00 dengan sajian musik spesial bertajuk Spice Girls Experience. Selain membawakan lagu-lagu dari girlband asal Inggris yang sangat terkenal di  era ’90-an tersebut, kelimanya juga tampil menawan layaknya Spice Girls seutuhnya lengkap dengan gaya, aksi panggung dan kostum yang menggambarkan kelima karakter Spice Girls (Scary, Baby, Ginger, Posh & Sporty).

Kolaborasi apik dan kreativitas tinggi dalam mengemas musik, lagu-lagu dan karakter Spice Girls, serta didukung oleh kemampuan vokal, talenta dan penampilan mereka yang lincah dan menggemaskan di atas panggung, merupakan daya tarik Spice Girls Experience yang menambah warna dalam dunia hiburan musik di tanah air.

Sungguh tepat bila pihak Java Festival Production mempercayakan Spice Girls Experience untuk tampil menghibur penonton di panggung LA Lights Indoor Main Stage, sejajar dengan boyband legendaris asal Amerika Color Me Badd dan Superstar R&B / Hip-Hop Jay Sean yang juga tampil pada panggung yan sama. Lebih dari itu, Spice Girls Experience bahkan mampu memanaskan panggung  LA Lights Main Stage dengan penampilan spesial mereka yang sangat menghibur.

Sebuah sajian musik spesial bertajuk “Spice Girls Experience” memanaskan panggung LA Lights Main Stage pada hari pertama Java Soulnation Festival 2012

Personil Spice Girls Experience usai penampilan mereka di LA Lights Main Stage Java Soulnation Festival 2012

Pada waktu yang bersamaan tampil pula Rafi and The Beat Experience di Tebs Stage, serta Gamaliel, Audrey dan Cantika yang tergabung dalam GAC yang tampil di Worderful Indonesia Stage. Disusul oleh penampilan N.I.C.K di Media Stage dan Soulmate di Indosat Stage.

Wisnu yang pernah mencapai babak 5 besar Norwegian Idoal 2006,  tampil memukau dengan vokal merdunya di Wonderful Indonesia Stage pada pukul 20.00. Dilanjutkan dengan penampilan Color Me Badd di LA Light Main Stage mulai pukul 20.15.

JSF 2012 – GAC (Gamaliel, Audrey & Cantika)

JSF 2012 – Wisnu

JSF 2012 – Sandhy Sondoro

Sementara Shandy Sondoro menghibur para pengunjung yang memadati Indosat Stage mulai pukul 21.30. Karakter vokal Shandy Sondoro yang khas dengan kemampuan musikalitas yang tinggi, mampu membuai penonton dengan lagu-lagu seperti “Tak pernah Padam”, “To Love Somebody”, “Just Take My Heart”, “Why Don’t We”, “Anak Jalanan”, “Superstition”, “Forever My Queen”, dan lain-lain.

Selanjutnya Theme Park hadir menyemarakkan panggung Wonderful Indonesia Stage pada pukul 22.00. kemudian Backalley menghibur pengunjung festival di Tebs Stage mulai pukul 22.45. Sementara pada waktu yang bersamaan, Jay Sean menghentak LA Lights Main Stage ditemani oleh MC Zani dan DJ Biks.

Dilanjutkan dengan kehadiran Optimuzt di Media Stage pada pukul 23.30, dan penampilan Hercules And Love Affair di Indosat Stage dengan sajian musik dance techno yang menambah semarak suasana di penghujung malam pertama penyelenggaraan LA Lights Java Soulnation Festival 2012.

Horney Browney yang menghadirkan DJ Cream, Barry Likumahuwa dan Kyriz Boogleman, menutup rangkaian pertunjukan hari pertama LA Lights Java Soulnation Festival 2012 dari panggung Indosat Stage.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai LA Lights Java Soulnation Festival 2012 dapat diakses melalui :

 



Galeri Foto LA Lights Java Soulnation Festival 2012

LA Lights Java Soulnation Festival 2012 di Istora Senayan Jakarta (28 - 30 September 2012).JSF 2012 - Schedule & InformationJSF 2012 - Wall of FameJSF 2012 - Indosat StageJSF 2012 - CrowdJSF 2012 - Official Merchandise BoothSpice Girls ExperienceSpice Girls Experience berhasil memukau pengunjung yang memadati LA Lights Main Stage pada hari pertama penyelenggaraan LA Lights Java Soulnation Festival 2012 (28 September).JSF 2012 - Spice Girls ExperienceJSF 2012 - Spice Girls ExperienceJSF 2012 - Spice Girls Experience Press ConferencePersonil Spice Girls Experience usai penampilan mereka di LA Lights Main Stage Java Soulnation Festival 2012JSF 2012 - GAC (Gamaliel, Audrey & Cantika)JSF 2012 - WisnuJSF 2012 - WisnuKetiga personil Color Me Badd saat jumpa pers jelang penampilan mereka di LA Lights Java Soulnation Festival 2012JSF 2012 - Color Me Badd Press ConferenceGrup akapela terkenal era tahun '90-an Color Me Badd menghibur pengunjung LA Lights Java Soulnation Festival 2012Penampilan Color Me Badd saat tampil menghibur pengunjung LA Lights Java Soulnation Festival 2012JSF 2012 - Color Me BaddJSF 2012 - WarningJSF 2012 - Sandhy SondoroJSF 2012 - Sandhy Sondoro & FriendsJSF 2012 - Sandhy Sondoro & FriendsJSF 2012 - Sandhy Sondoro & FriendsJSF 2012 - Sandhy Sondoro & FriendsJSF 2012 - Sandhy Sondoro & FriendsJay Sean, MC Zani dan DJ Biks, jelang penampilan mereka di LA Lights Java Soulnation Festival 2012Jay Sean, MC Zani & DJ Biks berhasil menghentak panggung LA Lights Java Soulnation Festival 2012 dengan musik dan aksi panggung yang menawanPengunjung memadati LA Lights Main Stage Java Soulnation Festival 2012 menyaksikan penampilan dari Jay Sean dan kawan-kawan


Foto : Didi S. – NihDia.com
Sumber : LA Lights Java Soulnation Festival 2012

Baca tulisan lainnya :

 

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*