Konser NOAH Born To Make History, Titik Awal Kembalinya Ariel & Kawan-Kawan

NOAH Band sukses gelar konser di 5 negara dan 2 benua

Konser maraton grup band NOAH (Ariel, Uki, Lukman, Reza & David) dalam 24 Jam di 5 Negara 2 Benua (Melbourne Australia, Hongkong, Kuala Lumpur Malaysia, Singapura dan Jakarta Indonesia), mampu mengobati kerinduan penggemarnya sekaligus cetak rekor dunia / MURI. Foto : Musica Studio / Berlian Entertainment

Konser grup band eks Peterpan yang kini mengusung nama NOAH di 5 Negara 2 Benua bertajuk “NOAH – Born To Make History” di hari ulang tahun sang vokalisnya, Ariel, pada tanggal 16 September 2012 lalu, menandai peluncuran album terbaru NOAH Seperti Seharusnya, sekaligus merupakan pembuka jalan bagi Ariel dan kawan-kawan  untuk kembali tampil dan berkarya di blantika musik Indonesia setelah dua tahun terakhir vakum.

Sukses konser spektakuler NOAH yang digelar Musica Studio, Berlian Entertainment dan SCTV, memperlihatkan betapa pertalian erat para personil sebuah grup band dengan penggemar dan pendukung setianya, serta kepiawaian label dan tim kreatif yang jeli menangkap setiap peluang, merupakan sumber kekuatan yang mampu membawa grup band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David ini menapaki kembali dunia hiburan musik di tanah air dengan penuh percaya diri meneruskan langkah mereka yang tertunda.

NOAH sungguh beruntung dianugerahi  para personil yang tetap fokus dan solid walau menjalani masa-masa paling sulit dalam perjalanan karir mereka.  Talenta dan kreativitas tinggi dalam bermusik serta sikap profesional yang mereka tunjukkan dalam menyiapkan dan menuntaskan konser spektakuler ini,  mengubur dalam-dalam berbagai spekulasi yang meragukan eksistensi mereka pasca badai yang menerpa mereka.

Selain berhasil mengukir rekor dunia / MURI,  konser NOAH Born to Make History di 5 negara 2 benua dalam 24 jam juga mampu mengobati kerinduan seluruh Sahabat NOAH maupun pencinta musik Indonesia yang sudah lama menantikan penampilan Ariel dan kawan-kawan dengan lagu terbaru NOAH maupun lagu-lagu lawas Peterpan yang selama ini begitu digemari.

Dalam perjalanan konser maraton satu hari di 5 negara 2 benua yang cukup melelahkan dan menguras tenaga seluruh personil dan tim kreatif NOAH, sambutan meriah serta histeria penonton di Melbourne Australia, Hongkong, Kuala Lumpur Malaysia, Singapura dan Jakarta Indonesia, seakan menjadi penyemangat bagi Ariel dan kawan-kawan untuk menuntaskan konser yang gaungnya cukup mendunia ini. NOAH pun sempat menjadi Trending Topic di Twitter selama konser berlangsung, yang menunjukkan besarnya dukungan dan apresiasi Sahabat NOAH menyambut kehadiran kembali idola mereka.

NOAH Band

NOAH Born To Make History. Foto : Musica Studio / Berlian Entertainment

Konser NOAH sendiri dibagi menjadi dua session. Session 1  lebih mengedepankan konser perdana NOAH sekaligus peluncuran Album baru yang digelar pada tanggal 16 September 2012 lalu. Sedangkan Session 2 merupakan event puncak dimana NOAH akan mempersembahkan konser yang sepenuhnya diisi dengan lagu-lagu dari Album terbaru NOAH yang rencana akan digelar pada tanggal 2 November 2012 mendatang.

Untuk Album terbaru NOAH Seperti Seharusnya, Musica Studio menggandeng KFC untuk bekerjasama dalam pendistribusiannya secara eksklusif di seluruh gerai siap saji KFC. Melalui kerjasama ini diharapkan mampu menggenjot penjualan Album NOAH, sekaligus memudahkan para Sahabat NOAH maupun penggemar musik Indonesia untuk mendapatkan CD Original Album terbaru NOAH di gerai KFC terdekat.

Di Album terbaru ini, terdapat 10 lagu yang digarap lewat kolaborasi apik  seluruh personil NOAH yang semakin matang dalam bermusik. Lagu andalan pada Album ini seperti Separuh Aku, Hidup Untukmu Mati Tanpamu, dan lagu-lagu lainnya,  mempunyai warna musik dan lirik yang begitu pas menyiratkan jeritan hati NOAH yang akan menggugah siapa pun yang mendengarnya.

Kemampuan olah vokal Ariel yang khas, karakter musik NOAH yang easy listening, lirik yang puitis romantis,  serta musikalitas seluruh personil NOAH yang keren habis, merupakan daya tarik utama yang menghantarkan NOAH tetap menjadi  salah satu grup band papan atas Indonesia yang patut diperhitungkan dalam blantika musik Indonesia.

Kehadiran David (keyboard) maupun Ihsan (Additional Bassist), turut menambah warna pada musik NOAH. Musikalitas David dan Ihsan tidak perlu diragukan. Simaklah lagu Separuh Aku, single utama pada album terbaru NOAH, yang lahir dari kreativitas David dan Ihsan (lagu dan lirik) dengan sedikit sentuhan akhir dari Ariel dan personil NOAH lainnya. Setelah diunggah oleh Musica Studio di YouTube pada awal Agustus 2012 lalu, video klip single Separuh Aku mendapat sambutan luar biasa. Saat tulisan ini dimuat, tercatat hampir 4 juta pengunjung Youtube telah menyaksikan video klip ini.

Berikut ini daftar lagu dalam debut album perdana NOAH, Seperti Seharusnya :

  1. Raja Negeriku
  2. Jika Engkau
  3. Separuh Aku
  4. Hidup Untukmu, Mati Tanpamu
  5. Ini Cinta
  6. Terbangun Sendiri
  7. Sendiri Lagi
  8. Demi Kita
  9. Tak Lagi Sama
  10. Puisi Adinda

 

Sekilas Perjalanan Konser NOAH Born To Make History

Berikut ini sekilas perjalanan konser NOAH Born To Make History yang bersumber dari website resmi Musica Studio.

Perjalanan konser NOAH diawali di Melbourne Australia, mulai pukul 22.00 waktu setempat (pukul 20.00 WIB, 15 September 2012). Sanctuary, band lokal Australia, membuka konser malam itu. Dilanjutkan dengan penampilan NOAH yang  membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Cobalah Mengerti, Topeng, Tak Bisakah dan lain-lain.

Tepat pukul 24.00 waktu setempat, Ariel yang Berulang Tahun pada tanggal 16 September, mendapat hadiah spesial berupa karangan bunga dari Direktur Musica Studio, Indrawati Widjaya. Selain dibanjiri para Sahabat Noah yang ada di Australia, konser tersebut juga dihadiri oleh Konjen RI Bapak Irmawan Emir Wisnandar beserta istri.

Kemudian perjalanan konser NOAH berlanjut di Hongkong. Dimulai sekitar pukul 11.00 waktu setempat (pukul 10.00 WIB – 16 September 2012) yang berlangsung di Hong Kong Convention Exhibition Centre. Grup band NIDJI turut mendampingi konser NOAH. Mereka membawakan beberapa lagu hits mereka seperti Hapus AkuChild‘, Sudah, serta Kau dan Aku. NOAH pun kemudian  tampil  membawakan lagu-lagu hits mereka, termasuk  single terbaru Separuh Aku yang disambut meriah penonton.

Perjalanan konser NOAH selanjutnya adalah di negeri jiran  Malaysia. Konser NOAH Born To Make History dimulai pukul 16.45 waktu setempat (pukul 16.45 WIB – 16 September 2012) yang berlangsung di Orchards Hotel, Kuala Lumpur. NOAH membawakan lagu Walau Habis Terang,  Menghapus Jejakmu, single terbaru Separuh Aku,  Mungkin Nanti,  Tak Bisakah, dan sebagai penutup Topeng. Artis lokal Malaysia, serta artis asal Indonesia,  Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru serta Cantika Abigail yang  tergabung dalam grup GAC, turut mendampingi konser NOAH di Malaysia.

Perjalanan konser NOAH selanjutnya beralih ke Singapura yang berlangsung di Orchard Hotel, mulai sekitar pukul 20.30 waktu setempat (pukul 19.30 WIB – 16 September 2012) . NOAH tampil membawakan beberapa lagu hits mereka. Grup band d’Masiv  turut mendampingi konser NOAH di Singapura, dengan membawakan 8 lagu.

Dan  perjalanan konser NOAH sampailah di tujuan akhirnya yaitu Jakarta, yang berlangsung di Skeeno Hall, Gandaria City,  mulai pukul 22.30 WIB . Geisha tampil sebagai  band pembuka dengan  lagu-lagu seperti Cukup Tak Lagi, Pergi Saja, dan lain-lain.

Setelah hampir 60 menit penampilan Geisha, Momo kemudian menginformasikan bahwa David telah siap dengan keyboardnya di balik panggung, yang langsung disambut sorakan meriah para penonton. Kemudian mengalunlah lagu Cobalah Mengerti  dengan vokal Momo yang begitu merdu diiringi dentingan piano David. Lagu ini sekaligus menjadi pembuka konser NOAH sekitar pukul 23.30 WIB. Di pertengahan lagu, suara Ariel tampak terdengar di belakang panggung. Ia berduet dengan Momo tanpa memperlihatkan sosoknya. Penonton pun kontan berteriak histeris mendengar suara Ariel.

Tidak lama kemudian layar dibuka dan tampaklah seluruh personil NOAH yang telah siap di panggung. NOAH pun membuka penampilan mereka di Jakarta dengan membawakan lagu Cobalah Mengerti versi original, Walau Habis Terang, Di Atas NormalMenghapus Jejakmu, dan Di Balik Awan.

Tepat pukul 24.00 WIB, NOAH resmi memecahkan rekor sebagai grup band yang berhasil menggelar konser di 5 negara 2 benua, dalam waktu 24 jam saja. Teriakan dan tepuk tangan tak henti-hentinya disampaikan penonton, di samping lagu persembahan Happy Birthday dari para Sahabat NOAH yang hadir.

Sebagai penutup, NOAH membawakan hits terbarunya, Separuh Aku.

 


Foto : Musica Studio / Berlian Entertainment
Sumber : Website Resmi Musica Studio, berbagai sumber lainnya.

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

One thought on “Konser NOAH Born To Make History, Titik Awal Kembalinya Ariel & Kawan-Kawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*