LA Lights Java Soulnation Festival 2012 Siap Hentak Istora Senayan

Konferensi Pers LA Lights Java Soulnation Festival 2012

Konferensi Pers LA Lights Java Soulnation Festival 2012 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (1/8). Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari pihak sponsor (LA Lights dan Indosat), didampingi oleh pimpinan Java Festival Production (JFP) Peter F. Gontha, Dewi Gontha, Paul Dankmeyer dan Eki Puradiredja.

Java Festival Production (JFP) bersama  LA Lights, Indosat, Tebs, Garuda Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Samsung, dan lain-lain,  kembali akan menggelar pesta akbar musik urban bertaraf internasional LA Lights Java Soulnation Festival 2012 yang siap menghentak Istora Senayan Jakarta pada tanggal 28, 29 dan 30 September 2012 mendatang.

Beberapa waktu lalu telah diadakan Jumpa Pers LA Lights Java Soulnation Festival 2012 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (1/8). Pada kesempatan tersebut hadir pimpinan JFP Peter F. Gontha (Founder & Chairman), Dewi Gontha (Marketing Director), Paul Dankmeyer (Program & Artistic Director) dan Eki Puradiredja (Program Coordinator), serta perwakilan dari para sponsor (LA Lights dan Indosat).

Peter F. Gontha dan Dewi Gonta membuka jumpa pers LA Lights Java Soulnation 2012 dengan menjelaskan bahwa JFP sebagai penyelenggara dengan dukungan para sponsor berupaya meningkatkan kualitas dan kenyamanan festival musik untuk semua orang terutama kaum muda ini. Selain menghadirkan musisi lokal dan internasional, LA Lights Java Soulnation Festival 2012 juga menawarkan berbagai kemudahan bagi peminat musik yang ingin menyaksikan festival ini, baik pada saat pemesanan tiket maupun saat berlangsungnya festival.

“Selain dukungan dari para sponsor seperti LA Lights, Indosat, Tebs, Garuda Indonesia, Samsung dan lain-lain, dukungan penuh juga diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk memastikan kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan pesta musik urban ini,” ungkap Dewi Gontha.

Menurut Dewi, JFP bekerjasama dengan Kementerian PAREKRAF dan PemProv DKI Jakarta juga akan menyiapkan stand khusus untuk mempromosikan pariwisata maupun berbagai produk kreatif Indonesia saat festival berlangsung.

Sejumlah artis internasional telah mengkonfirmasikan kehadiran mereka di festival musik yang telah memasuki tahun ke-5 penyelenggaraannya ini.  Mereka adalah  James Morrison, Robin Thicke, Color Me Badd, Hercules And Love Affair, Valerius, Jay Sean, Bone Thugs-N-Harmony.

“Masih ada beberapa nama lainnya yang akan menambah deretan nama pada line up artis  internasional yang akan berpartisipasi di LA Lights Java Soulnation Festival 2012. Nanti pada waktunya akan kami umumkan,” ungkap Paul Dankmeyer.

Sementara Eki Puradiredja menginformasikan deretan artis Indonesia  yang akan tampil pada LA Lights Java Soulnation Festival 2012 seperti Bubuguri, Bottlesmoker, Stereocase, Tulus, Raisa, Backalley, Bayu Risa, Easy Tiger, Dis & That, Rafi and The Beat Experience, Project 9 (Ran + Soulvibe), Sandy Sondhoro, Wisnu (Norwegian Idol 2006), Matthew Sayersz, Rock n Roll Mafia, Dewi Sandra, dan masih banyak lagi.

“Berbeda dengan  festival musik produksi JFP lainnya seperti Java Jazz Festival dengan warna musik Jazz yang kental, serta Java Rockin Land yang mengusung genre musik  Rock, Java Soulnation Festival justru mengakomodasi beragam genre dengan rentang musik yang luas (Soul, RnB, HipHop, Rap, dan lain-lain) sehingga pengunjung dapat menikmati beragam sajian musik urban yang terbuka, kreatif dan progresif dengan konsep fun, lifestyle dan party. Ungkapan Soulnation  sendiri bukan berarti identik dengan genre musik soul, namun lebih dimaknai sebagai negara yang mempunyai jiwa (soul),” ungkap Eki.

Eki Puradiredja memberi penjelasan kepada media

Eki Puradiredja sedang memberikan penjelasan kepada media

Lebih lanjut Eki menjelaskan bahwa LA Lights Java Soulnation Festival 2012 akan menggunakan 5 panggung (1 panggung utama dan 4 panggung tambahan), dengan total 53 pertunjukan dalam 3 hari penyelenggaraannya. Pada hari Jum’at dan Sabtu akan ada 17 pertunjukan (5 artis internasional dan 12 artis Indonesia), sedangkan hari minggu 19 pertunjukan (5 artis internasional dan 14 artis Indonesia).

Musik adalah bahasa universal. Musik dinikmati oleh siapa saja, karena lewat musik, orang secara totalitas mengekspresikan dirinya. LA Lights berkomitmen untuk selalu menghadirkan acara musik yang berkualitas dengan menampilkan artis lokal dan internasional yang punya karakter musik kuat, dan selalu kreatif berkreasi menghadirkan suguhan musik apik yang mendapatkan pengakuan dari penikmat musik di tanah air. – Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights

LA Lights Java Soulnation Festival 2012 juga akan menghadirkan LA Lights Music Project, sebuah proyek musik yang mengusung kreatifitas dan improvisasi bermusik, dengan menghadirkan kerja sama apik antara lima jebolan LA Lights Indiefest dan LA Lights Meet The Labels dengan sejumlah musisi ternama tanah air seperti Raisa, Ras Muhamad dan Sandy Sondhoro.

Erik Meijer sebagai pembicara terakhir dalam jumpa pers mengatakan bahwa Indosat sangat bangga bisa menjadi bagian dari festival musik bertaraf internasional LA Lights Soulnation Festival 2012. Sejak pertama kali digelar tahun 2008 hingga 2011 lalu, festival ini terus menunjukkan peningkatan jumlah penonton yang sangat signifikan.

“Tahun ini kami siapkan 1500 tiket dengan discount 50% khusus untuk pelanggan Indosat, dan yang lebih menarik adalah Pelanggan Indosat tidak perlu antri bergabung dengan pengunjung lainnya, karena kami siapkan line antrian khusus hanya untuk pelanggan Indonesat,” jelas Erik Meijer.

Indosat juga akan melengkapi  area festival dengan fasilitas WIFI. Selama berada di LA Lights Java Soulnation Festival 2012, pelanggan Indosat dapat menggunakan gadget yang mereka miliki untuk sharing foto atau update status via jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dengan lebih lancar dan cepat, memanfaatkan akses WIFI yang telah disediakan.

Untuk pemesanan tiket LA Lights Java Soulnation Festival 2012, dapat dilakukan secara online melalui situs resmi LA Lights Java Soulnation Festival 2012 dan situs resmi LA Lights, atau melalui penjual tiket (ticket-box) resmi yang telah ditunjuk JFP.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan LA Lights Java Soulnation Festival, manfaatkanlah promo terbatas harga pre-sale yang jauh lebih murah dibanding harga normal. Adapun harga pre-sale untuk Daily Pass dibanderol 330 ribu rupiah, sedangkan 3 Day Pass 770 ribu rupiah. Untuk pre-sale spesial show James Morrison dan Robin Thicke yang akan digelar pada hari Minggu 30 September 2012, dibanderol dengan harga 308 ribu rupiah (tribune) dan 374 ribu rupiah (festival).

Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar LA Lights Java Soulnation Festival 2012, dapat diakses melalui situs  LA Lights Java Soulnation Festival 2012.


Foto : Didi S. – NihDia.com
Sumber : Jumpa Pers / Siaran Pers / Situs Resmi LA Lights Java Soulnation Festival 2012

Baca Tulisan Lainnya :

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

One thought on “LA Lights Java Soulnation Festival 2012 Siap Hentak Istora Senayan

  1. maaf pak Admin…saya mau tanya kira-Kira LA Light bersedia gk ya? klu jadi sponsor acara musik…kebetulan saya akan mengadakan Pagelaran Musik + Santunan Anak Yatim…Untuk lokasi Acara di Lapangan Terbuka…Mohon di respon ya pak Admin, Trimakasih Atas Perhatiaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*