Richeese Factory Kini Hadir Di Jakarta

Richeese Factory Plaza Blok M Lower Ground (LG) Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Setelah meraih sukses dan digandrungi pencinta kuliner di Bandung lewat resto siap saji pertama dan satu-satunya yang menyediakan aneka makanan dan minuman dengan unsur keju dalam seluruh menu yang ditawarkan,  Richeese Factory kini hadir di Jakarta melalui dua outletnya yang baru saja dibuka pada bulan Mei 2012 berlokasi di Arion Mall Lantai 2  Jakarta Timur dan Plaza Blok M Lower Ground (LG) Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Beberapa waktu lalu NihDia.com berkesempatan menyambangi Richeese Factory Plaza Blok M bertepatan dengan soft opening outlet resto siap saji serba keju ini (30/5-2012). Lokasinya tepat di tengah area kuliner Plaza Blok M Lower Ground (LG), bersebelahan dengan Rice Bowl, Gokana Teppan, dan lain-lain.  Di sana NihDia.com ditemani oleh Ine Roslenie, Marketing Communications PT Richeese Kuliner Indonesia, yang kebetulan berada di lokasi dalam rangka pembukaan outlet terbaru Richeese Factory ini.

Interior Richeese Factory Plaza Blok M cukup menonjol dengan nuansa merah dan kuning serta sentuhan putih. Signage dan gambar Maskot yang terpasang, cukup mewakili citra Super Brand Richeese yang telah dikenal secara luas.  Suasana keseluruhan cukup nyaman dan menyenangkan, walau menempati area yang tidak terlalu besar. Deretan kursi dan meja ditata untuk menghemat ruang, namun tetap nyaman dan cukup leluasa bagi pengunjung untuk rehat sejenak menikmati aneka sajian makanan dan minuman bersama teman, kolega maupun keluarga.

Ine Roslenie menuturkan bahwa Richeese Factory Plaza Blok M merupakan outlet ke-2 untuk wilayah Jakarta,  menyusul dibukanya outlet pertama Jakarta di Arion Mall pada tanggal 15 Mei 2012 lalu. Outlet di Plaza Blok M memang jauh lebih kecil dibanding outlet di Arion Mall, namun menyediakan hampir seluruh menu Richeese Factory seperti halnya di outlet lainnya yang telah dibuka lebih dahulu.

Soft Launching Richeese Factory Plaza Blok M
Richeese Factory Plaza Blok M – Interior dengan nuansa warna merah dan kuning
Richeese Factory Plaza Blok M – Suasana di bagian dalam outlet

Sebelum ini Richeese Factory hanya dapat dijumpai di Bandung dengan lokasi di Paris Van Jaya Mall Sky Level, Istana Plaza Lantai 3, dan Jatinangor Town Square Ground Floor. Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, dalam waktu dekat Richeese Factory juga akan membuka outlet di berbagai lokasi lain seperti  Gajah Mada Plaza, Kalibata Mall, Cibubur Junction, Tangerang City, Ekalokasari Bogor dan lain-lain.

“Untuk tahun 2012 ini Richeese Factory menargetkan untuk membuka 30 outlet baru. Konsepnya adalah restoran siap saji dan cake shop yang keseluruhan menunya baik makanan dan minuman mengandung unsur keju atau dikombinasikan dengan saus /  krim keju khas Richeese, ” ungkap Ine.

Richeese sendiri sudah sangat dikenal di masyarakat sebagai Super Brand untuk produk makanan ringan (wafer, stik, biskuit, dan lain-lain) dengan ciri khas krim kejunya yang lezat. Richeese merupakan salah satu  lini produk dari NABATI (PT Kaldu Sari Nabati) produsen makanan ringan asal Bandung yang juga memproduksi Nabati Siip, Richoco, Penter dan Pow. Dalam waktu relatif singkat, produk-produk NABATI / Richeese berhasil memikat konsumen dari berbagai kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa, karena kualitas yang tinggi, desain kemasan yang menarik, serta citarasa yang lezat.

Berbagai varian produk makanan ringan Richeese pun diluncurkan ke pasaran dari waktu ke waktu yang  mendapat respon positif dari konsumen. Richeese yang selalu berinovasi membuat produk-produk baru dengan fokus pada citarasa lezat keju, sejak tahun 2011 mulai menerjuni bisnis di sektor kuliner yaitu resto siap saji dengan mengusung nama Richeese Factory (PT Richeese Kuliner Indonesia). Tentu saja dengan tetap mengedepankan unsur keju yang selama ini telah mengantarkan Richeese mendulang sukses di industri makanan ringan.

Richeese Factory Plaza Blok M – Siap menerima order pengunjung
Richeese Factory Plaza Blok M – Aneka minuman menyegarkan
Richeese Factory Plaza Blok M – Aneka Richeese Cake in a Cup

Sambil berbincang santai seputar Richeese Factory, Ine mempersilahkan NihDia.com mencoba menu favorit Richeese Factory yaitu  “Fire Wings” sayap ayam krispi dengan bumbu barbeque yang gurih dan pedas  ditambah saus keju. Tingkat kepedasan Fire Wings dapat dipesan sesuai selera mulai dari level 0 (original),  level 1 (medium), level 2 (hot), level 3 (x-tra hot), level 4 (x-treme) hingga level 5 (ultimate). Atas saran Ine, NihDia.com pun memilih Fire Wings level 1 yang tingkat kepedasannya medium.

“Paket Richeese Combo 5 yang terdiri dari 4 pcs Fire Wings, nasi dan minuman ( Pink Lava atau Strawberry / Mango Tea) paling banyak diminati pengunjung. Fire Wings sendiri sudah menjadi trademark dari Richeese Factory yang banyak digandrungi pencinta kuliner karena rasanya yang gurih dan pedas serta semakin asyik disantap dengan saus keju racikan khusus Richeese, ” jelas Ine.

Ine menambahkan, bagi mereka yang belum pernah mencoba Fire Wings sebelumnya, sebaiknya memilih tingkat kepedasaannya di level 1 terlebih dahulu. Baru kemudian mencoba ke level lain yang lebih tinggi tingkat kepedasannya sesuai selera. Tidak sedikit pengunjung yang langsung memilih Fire Wings level 2 atau 3, akhirnya harus menyerah karena tidak tahan akan rasa pedasnya.

Akhirnya paket Richeese Combo 5 pun sampai di meja NihDia.com, dengan minuman Pink Lava dan tambahan Tiramisu Cake in a Cup. Setelah mengambil beberapa foto penampakan Richeese Combo 5 untuk disajikan di halaman ini, NihDia.com pun segera menyantap hidangan penuh selera ini.

Wow, luar biasa! Fire Wingsnya empuk dengan rasa bumbu barbeque yang gurih dan pedas meresap hingga ke bagian dalam. Rasa gurih dan pedas dari Fire Wings sangat pas disantap dengan nasi hangat. Nikmatnya menyantap Fire Wings akan lebih terasa dengan mencelup atau menyiramnya terlebih dahulu dengan saus keju yang telah disediakan. Yummy!

Richeese Factory – Fire Wings, Nasi, Saus Keju Khas Richeese
Richeese Factory – Pink Lava

Richeese Factory - Chocolate Slush

Fire Wings Level 1 (medium) ternyata sudah cukup pedas. Untunglah minuman dingin Pink Lava yang merupakan campuran susu, sirup, krim keju dan es batu, mampu menetralisir rasa pedas dari Fire Wings. Tanpa terasa berulang kali NihDia.com mereguk minuman menyegarkan ini seiring dengan semakin bertambahnya potongan Fire Wings yang disantap. Pedasnya Fire Wings Level 1 cukup membuat NihDia.com berkeringat, namun Pink Lava menjalankan tugasnya dengan baik hingga hisapan terakhir. Slurrpppp!

Menyantap Richeese Combo 5 dengan Fire Wingsnya merupakan pengalaman kuliner yang mengasyikkan dan patut dicoba untuk merasakan sendiri sensasi nikmatnya. Selain Fire Wings, Richeese Factory juga menyediakan Fire Tenders potongan ayam bagian dada krispi (tanpa tulang) dengan bumbu barbeque yang gurih dan pedas  ditambah saus keju. Fire Tenders juga dapat dipilih tingkat kepedasannya seperti halnya pada Fire Wings.

Berikut ini daftar lengkap Paket Combo dari Richeese Factory  :

  • Richeese Combo 1 :  1 pcs Chicken Cheese Sandwich / Chicken Chilly Sandwich + 1 French Fries + 1 Pink Lava / Tea
  • Richeese Combo 2 : 2 pcs Richeese Fried Chicken + 1 Rice + 1 Pink Lava / Tea
  • Richeese Combo 3 : 1 Richeese Fried Chicken + 1 Rice + 1 Soup + 1 Pink Lava / Tea
  • Richeese Combo 4 : 1 Richeese Rice / Noodle Bowl + 1 Pink Lava / Tea
  • Richeese Combo 5 : 4 pcs Fire Wings + 1 Rice + 1 Pink Lava / Tea

Seluruh Paket Combo diatas, disajikan dengan tambahan saus keju khas Richeese. Selain menyediakan Paket Combo sebagai menu utama, Richeese Factory juga menyediakan berbagai menu a la carte lainnya yang cukup variatif seperti Barbeque Cheesy Wedges, French Fries, Fire Tenders, Fire Wings, Richeese Sticks, Cheesy Chicken Balls, Nachos Beef Chili Cheese, Cheesy Chicken Tenders, Richeese Fried Chicken, dan lain-lain.

Khusus bagi penggemar cake keju (cheese cake), Richeese menawarkan sesuatu yang baru dan inovatif lewat aneka Richeese Cake in a Cup.  Walau mempunyai dimensi dan ukuran yang lebih kecil dibandingkan cheese cake slices biasa, namun Richeese Cake in a Cup porsinya pas dan cocok digunakan sebagai dessert (hidangan penutup) setelah menyantap sajian utama.

“Richeese Cake in a Cup mempunyai porsi lebih kecil dibanding cheese cake slices yang biasa. Sebagai hidangan penutup, chesee cake slices yang selama ini ditawarkan sering kali tidak dihabiskan customer karena ukurannya yang cukup besar. Richeese Cake in a Cup berusaha menyempurnakan hal tersebut dengan mengemas cheese cake ke dalam cup yang porsinya tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan kebutuhan customer sebagai hidangan penutup atau cemilan saat rehat dengan aneka pilihan rasa, ” jelas Ine.

Richeese Factory – Tiramisu Cake in a Cup

Richeese Factory - Tiramisu Cake in a Cup

Bagaimana dengan harga makanan dan minuman di Richeese Factory ? Tidak perlu khawatir,  seluruh menu yang ditawarkan di Richeese Factory dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau dengan kisaran antara 5 ribu hingga 32 ribu rupiah.

Paket Combo 5 yang merupakan menu favorit pengunjung di Richeese Factory harganya 24 ribu rupiah. Aneka Richees Cake in a Cup hanya 9 ribu rupiah. Aneka minuman seperti Pink Lava, Richeese Tea rasa strawberry atau mango, soft drink, chocolate slush, dan lain-lain, dibanderol dengan harga mulai 5 ribu rupiah hingga 12 ribu rupiah.

Gebrakan Richeese Factory di dunia kuliner, semakin menambah semaraknya sektor kuliner dan makanan khas Indonesia yang kaya akan ide-ide kreatif dan inovatif. Masyarakat pun semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan kuliner baru dan berkualitas, namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Kembali Bandung menunjukan kepiawaiannya  sebagai salah satu kota tujuan wisata kuliner yang kerap melahirkan ide / karya / kreasi baru di bidang kuliner. Salah satunya melalui Richeese Factory, yang kini hadir di Jakarta, dengan berbagai sajian serba kejunya yang lezat menggoda.

Selama masa soft opening outlet terbarunya di Jakarta, Richeese Factory memberikan promo spesial berupa tambahan gratis 2 pcs Fire Wings untuk setiap pembelian Paket Richeese Combo 5 (tidak berlaku untuk take away). Bagi Anda yang ingin menikmati Fire Wings dan berbagai sajian istimewa lainnya dengan citaraza lezat keju, bergegaslah ke oulet Richeese Factory.

 

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

11 thoughts on “Richeese Factory Kini Hadir Di Jakarta

  1. untuk pemesanan (delivery order) Richeese Factory bisa menghubungi no.telp 500220 (Bandung / Jakarta sama). Untuk informasi terbaru bisa dilihat melalui Facebook : Richeesefactory QSR atau follow account Twitter : @richeesefactory

  2. Dibuka dong di Solo apa Jogja, dijamin bakalan laris deh kalo Buka Store dijawa..
    Apalagi kawasan kost dan anak2 kuliah..

  3. Mohon info apakah richeese ini di franchisekan? Kalo iya apakah saya bisa dapat nomor kontaknya. Karena saya tertarik untuk buka richeese ini. Terima kasih.

    Steve

  4. Pingback: Richeese Factory | Keluarga "P"

  5. pertama kali makan di riches fac gak puas banget, ini restoran gak recoment kmrin saya dateng ke riches yang di GMP jakarta mau pesen 11 porsi makan ditempat dia bilang gak ada awalnya bilang ayam gak ada kemudian bilang nasinya habis….( klo habis kenapa buka ) trus meja kita bersihin sendiri karena gak da satu mejapun yang bersih padahal sepi banget…..

  6. Kalau RICHEESSE mau tambah outlet kami ada lokasi tanah luas 700 m2 [ milik pribadi ] bukan calo.Lokasi arah jalan pulang kantor di CILANDAK MARINIR dekat CILANDAK MALL dan dua blok dari PIZZA HUT CILANDAK.Contak person.. Ibu Herlina 02170904741,thx.

  7. Maaf ya mba atau mas knp sih di jaman secanggih ini masih aja gak bisa delivery ke segala tempat, knp ruang lingkup delivery nya harus deket bgt?? Terutama yg di arion tolong dong mba di adain lg delivery kalo bisa di iklanin di tv berita kebmali di buka untuk delivery nya, kesekian kali saya nelfon dan tidak bisa delivery dengan berbagai alasan ada yg bukan daerah jangkawan lah yg udah nggak buka delivery.. tutup aja mba kalo udah gak mau di order lg.. emang di pikir semua org ada waktu untuk nyempetin dateng ke outlet di fikirin dong mba kepuasan pelanggan.. terimakasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>