Pendaftaran Online Kompetisi Indonesia ICT Award – INAICTA 2012 Segera Dibuka

Pendaftaran online kompetisi  Indonesia ICT Award – INAICTA 2012 melalui situs resminya (www.inaicta.web.id) akan dibuka mulai tanggal  28 Mei 2012 dan akan ditutup pada tanggal 2 Juli 2012. INAICTA merupakan ajang kompetisi karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

INAICTA, kompetisi tahunan berskala nasional  yang memasuki tahun ke-6 ini, merupakan kolaborasi dan partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan di industri ICT (Information and Communications Technology) dan industri kreatif digital, termasuk di dalamnya Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, berbagai asosiasi di bidang ICT, komunitas-komunitas kreatif digital, industri ICT, lembaga pendidikan di bidang ICT, dan media massa.

Kompetisi INAICTA sendiri bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada karya-karya terbaik di bidang ICT, sekaligus mendorong dan menggali potensi dan kreativitas anak bangsa sehingga menghasilkan produk dan jasa ICT yang berkualitas, memiliki daya saing dan nilai juang ke pasar domestik, regional dan internasional.

Rangkaian kegiatan INAICTA 2012 diawali dengan Peresmian INAICTA 2012 pada tanggal 10 April 2012 bertempat di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Gedung KEMKOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), yang dibuka oleh Ashwin Sasongko (Dirjen Aplikasi Informatika KEMKOMINFO), diikuti sambutan oleh Kallamullah Ramli (Staf Ahli Menteri KEMKOMINFO Bidang Teknologi) dan A. Haryawirasma (Ketua Pelaksana INAICTA 2012), serta penjelasan mengenai kategori kompetisi oleh Richard Kartawijaya (Ketua Dewan Juri INAICTA 2012).

Para Pembicara Talkshow "Creativity Breakthrough" pada Peresmian INAICTA 2012, berpose bareng usai acara didampingi oleh Ashwin Sasongko (Dirjen Aplikasi Informatika KEMKOMINFO), Richard Kartawijaya (Ketua Dewan Juri INAICTA 2012), serta A. Haryawirasma (Ketua Pelaksana INAICTA 2012)

Dalam acara Peresmian INAICTA 2012  diselenggarakan pula talkshow bertema “Creativity Breakthrough – Cara Cerdas Dan Cepat Mengubah Karya Menjadi  Bisnis”,  yang menghadirkan pelaku dan pengamat ICT sebagai pembicara seperti Romi Satrio Wahono (Founder Brainmatics),  Danny Oei Wirianto (Kaskus) dan Rama Mamuaya (DailySocial), serta para pemenang INAICTA sebelumnya yaitu:  Darren Limantara (Merit Award, 2011), Mico Wendi (Winner, 2011) dan  M. Yuhdi (Merit Award, 2010).

Ashwin Sasongko, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, dalam sambutannya mengatakan, “Dengan mengusung tema Creativity Breakthrough,  kami berharap karya-karya di INAICTA dapat menjadi terobosan (breakthrough) di bidang ICT dalam mendorong kreativitas anak bangsa sehingga mampu menjadi negara yang terkenal melalui produk dan konten ICT yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, ”

Sedangkan A. Haryawirasma selaku Ketua Tim Pelaksana INAICTA 2012 menambahkan, “Respon masyarakat terhadap penyelenggaraan INAICTA ini sangat tinggi. Tiap tahun jumlah peserta semakin meningkat. Sebagai gambaran pada INAICTA 2011 ada 1910 akun pendaftar dengan karya yang dijurikan sebanyak 905. Kami harapkan akan terjadi minimal 50% peningkatan dari sisi jumlah peserta maupun karya yang masuk untuk ikut bertanding di ajang INAICTA pada tahun ini”.

Panitia INAICTA 2012 berfoto bersama usai acara Peresmian INAICTA 2012 pada tanggal 10 April 2012 bertempat di Ruang Serba Guna Lantai Dasar Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

 

Adapun kategori yang dilombakan dalam INAICTA 2012 adalah :

Kategori Profesional :

  • e-Business  & Industrial Application – Enterprise Level
  • e-Business & Industrial Application –  SME Level
  • e-Government  Application
  • e-Inclusion
  • e-Learning (Tools & Contents)
  • Research and Development (R&D)
  • Creative & Innovative New Media (Triple Play)
  • Digital Entertainment
  • Startup Company

Kategori Student / Pelajar :

  • SD – Application
  • SMP – Application
  • SMA/K – Application
  • Perguruan Tinggi – Application
  • Perguruan Tinggi – Creative on New Media
  • SD – SMA/K – Robot Aplikatif
  • Perguruan Tinggi & Umum – Robot Aplikatif

EXHIBITION :

  • Exhibition – Green IT
  • Exhibition – iTEEED (Indonesia Technology, Electronic, Entertainment, Education and Design)
  • Exhibition – Robot Aplikatif

Untuk penjelasan lengkap seluruh kategori kompetisi INAICTA 2012 dapat diakses melalui http://www.inaicta.web.id/lomba/kategori-lomba

Bagi Anda para kreator dan inovator di bidang ICT,  persiapkanlah karya terbaik Anda untuk mengikuti ajang kompetisi bergengsi INAICTA 2012 ini, serta raih kesempatan menjadi pemenang INAICTA 2012 yang nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang serupa di tingkat regional maupun internasional seperti Asia Pacific ICT Awards (APICTA) 2012 yang akan diadakan di Brunei Darusallam pada bulan Desember 2012.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kompetisi INAICTA 2012, dapat diakses melalui situs resminya di http://www.inaicta.web.id

 


Sumber : Website Resmi dan Twitter INAICTA 2012
Foto : Website Resmi INAICTA 2012

Baca Tulisan Lainnya :

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori “Entertainment Application”. Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*