Pameran IT INDOCOMTECH & JAKARTA GAME SHOW 2011

Pameran IT terbesar di Indonesia INDOCOMTECH dan JAKARTA GAME SHOW 2011, digelar mulai tanggal 2 hingga 6 November 2011 di Jakarta Convention Center

Pameran IT terbesar di Indonesia INDOCOMTECH, yang diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia)  bekerjasama dengan Dyandra Promosindo mulai digelar hari ini (2/11). Pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya ini sudah dilaksanakan sebanyak sembilan belas kali, sejak tahun 1992. Menggunakan lahan lebih kurang 17.000 m2, mencakup area Hall A, Hall B, Cendrawasih, Main Lobby, dan Plenary Hall, INDOCOMTECH 2011 akan digelar di Jakarta Convention Center selama lima hari, tanggal 2 hingga 6 November 2011.

Menurut Dyandra Promosindo, sebagai pameran terkemuka yang menjadi barometer perkembangan IT di Indonesia ini, INDOCOMTECH terus mengalami peningkatan dalam jumlah pengunjung maupun transaksi secara signifikan. INDOCOMTECH 2010 dikunjungi oleh 200.567 orang, naik 42% dibanding tahun 2009. Dalam hal transaksi, mengalami kenaikan 71%, yaitu dari 350 miliar rupiah tahun 2009 menjadi lebih dari 600 miliar rupiah di tahun 2010.

“Melihat antusiasme yang kian positif, INDOCOMTECH tahun ini menargetkan pengunjung 220.000 orang dan transaksi 625 miliar rupiah,”  jelas Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo. Bambang menambahkan bahwa untuk menarik minat pengunjung ke pameran yang bertema “See How IT Goes” ini, beragam acara dipersiapkan penyelenggara, antara lain Opening Ceremony, Konferensi, serta Jakarta Game Show 2011, yang merupakan ajang pameran game terbesar di Indonesia.

ZYREX, salah satu produsen komputer lokal terkemuka, kembali hadir di INDOCOMTECH 2011

Tahun ini, INDOCOMTECH akan menghadirkan dua conference. “Developers Day” akan berlangsung pada hari pertama pameran, yakni 2 November 2011, half day seminar ini mentargetkan kehadiran 200 peserta dari komunitas developers. Program conference bertajuk “Green ICT Conference” akan berlangsung pada hari kamis, 3 November 2011. Mengambil tema Towards Green Economy and ICT Sustainability, konferensi ini akan  mengenai penerapan Green ICT, disamping pemanfaatan teknologi informasi komunikasi (TIK)/information communications technology (ICT)  sebagai sarana mencapai “Green” dalam berbagai bidang kegiatan, misalnya di rumah sakit, gedung dan di perkantoran.

G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia menjelaskan bahwa INDOCOMTECH diharapkan menjadi sarana bagi perkembagan industri TIK/ICT di Indonesia. “Pameran ini tidak saja memperagakan komputer sebagai perangkat keras, tapi juga menunjukan manfaat apa saja yang akan dicapai dari sebuah komputer. Sekaligus mempertemukan para vendor dengan para pemakai, dari berbagai bidang industri, pendidikan, masyarakat umum, dan tentunya bagi pemerintahan,” jelasnya.

“Kami mengharapkan pula dari pameran INDOCOMTECH, terbentuk peluang bisnis yang baru dan secara berkesinambungan, bagi pengusaha Komputer yang besar maupun yang kecil, dari Jakarta maupun yang datang dari berbagai kota di Indonesia,” tambahnya lagi.

Pameran diramaikan oleh lebih dari 250 perusahaan vendor industri IT dan aksesoris, serta beberapa operator telekomunikasi dan fotografi digital. Hampir semua merk internasional dan lokal, akan tampil pada pameran ini, antara lain Acer, Asus, Apple, Axioo, Dell, Epson, Fujitsu, Hewlett Packard, Lenovo, Sony, Toshiba, Zyrex dan masih banyak lagi.

Berbagai produk notebook terbaru dengan teknologi terkini, dapat dilihat dan diujicoba langsung

Para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang disiapkan penyelenggara, berupa sepeda motor, Blackberry smartphone, Blackberry playbook, sepeda dan lain-lain dengan total nilai hadiah sebesar 100 juta rupiah. Fasilitas pun terus ditingkatkan oleh penyelenggara untuk membuat pengunjung merasa nyaman, antara lain foodcourt area, ATM, official shuttle taxi Express, serta free wifi di seluruh hall JCC, dan yang terbaru adalah di persiapkannya area khusus untuk parkir sepeda. Dengan tiket masuk 5 ribu rupiah (weekdays) dan 15 ribu (weekend), pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan IT dan produk saat ini.

Bambang Setiawan mengatakan bahwa INDOCOMTECH merupakan salah satu ajang pameran komputer yang selalu ditunggu-tunggu baik oleh masyarakat maupun exhibitor. “Merupakan target dan harapan kami agar Indocomtech dapat menjadi barometer perkembangan terkini dunia IT di Indonesia,” kata Bambang.

Berdasarkan catatan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, pada pameran tahun 2010 lalu, 79% exhibitor menyatakan bahwa penjualan mereka meningkat karena ikut serta pada Indocomtech dan merasa puas pada perhelatan ini. Tak heran jika di tahun 2011, hampir seluruh peserta di tahun 2010 ikut kembali pada pameran yang luasnya lebih besar. Tak hanya exhibitor, para pengunjung pun 91% merasa puas datang pada pameran ini dan 98,6% menyatakan akan kembali hadir pada INDOCOMTECH tahun ini.

Saat yang tepat bagi pengunjung untuk memperoleh perangkat / gadget IT terbaru, dengan penawaran spesial serta bonus menarik selama pameran

G. Hidayat Tjokrodjojo menaruh harapan agar INDOCOMTECH kali ini akan memberikan kepuasan bagi pengunjung dan peserta seperti tahun-tahun sebelumnya. “Semoga pengunjung dapat menikmati jalannya pameran, mendapatkan produk-produk dengan harga khusus dari peserta pameran, dan tentunya juga mendapat pengalaman dan pengetahuan baru, karena pada pameran Indocomtech banyak memperkenalkan produk yang paling mutakhir. Tentunya kami juga berharap pameran ini bisa menjadi benchmark pameran industri TIK di tanah air,” tegasnya.

Sebagai penyelenggara pameran IT yang sudah puluhan tahun berkiprah, Dyandra Promosindo melalui perwakilannya di beberapa daerah di Indonesia juga mengadakan pameran komputer lokal untuk lebih memasyarakatkan perkembangan IT. Kali ini, bersamaan dengan INDOCOMTECH 2011, Dyandra Yogyakarta juga melaksanakan pameran komputer di kota Purwokerto, Jawa Tengah. Pameran yang berdurasi 6 hari ini berlangsung sejak tanggal 2-7 November 2011 di Auditorium Universitas Jenderal Sudirman.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan perangkat dan gadget IT / GAMING terbaru, serta ingin melihat dan mencoba secara langsung produk IT maupun produk GAME teranyar yang telah mengusung berbagai teknologi terkini,  serta ingin mendapatkan update informasi terbaru seputar IT / GAMING, jangan lewatkan pameran IT terbesar di Indonesia INDOCOMTECH & JAKARTA GAME SHOW 2011 ini.

 


Sumber: Dyandra Promosindo
Foto: Dokumentasi NihDia.com

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori “Entertainment Application”. Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*