Nominator INAICTA (Indonesia ICT Award) 2011

KlungBot (Angklung Robot) III, salah satu Nominator INAICTA 2011 Kategori Research & Development karya Eko Mursito Budi (Dosen ITB) yang merupakan pengembangan dari kreasi dan inovasi kedua anaknya, Karismanto Rahmandika (Siswa SMPN 14 Bandung) dan Krisna Diastama (Siswa SD Islam Ibnu Sina Bandung).

Rangkaian kegiatan INAICTA (Indonesia ICT Award) 2011 telah memasuki tahap akhir. Secara keseluruhan terdapat 1.765 pendaftar pada ajang kompetisi INAICTA 2011,  dengan rincian sebagai berikut:  Profesional Individu sebanyak 393, Profesional Kelompok sebanyak 212, Profesional Perusahaan/ Lembaga sebanyak 216, Pelajar Individu sebanyak 421 dan Pelajar Kelompok sebanyak 523.

Jumlah kategori yang dilombakan adalah 28 kategori, terdiri dari 16 kategori professional dan 12 kategori pelajar. Dari seluruh pendaftar yang mengirimkan proposal / karyanya, total terdapat 758 karya yang berhak mengikuti penjurian.

Pada penjurian tahap I dilakukan seleksi terhadap proposal / karya digital yang sudah dikirim secara online, untuk kemudian dipilih proposal / karya mana yang layak untuk mengikuti penjurian tahap II.

Penjurian tahap II diadakan pada tanggal 22 dan 23 September 2011.  Pada tahap ini, peserta lomba diminta untuk mempresentasikan dan mempertahankan karya-karya mereka di hadapan Dewan Juri INAICTA 2011.

Pada puncak acara INAICTA yaitu 4-5 Oktober 2011 bertempat di Jakarta Convention Centre selain diumumkan pemenang lomba, juga akan digelar pameran karya kreatif digital terbesar di tanah air, berbagai workshop dan konferensi dengan pembicara kelas dunia seperti Ian Livingstone (kreator Tomb Rider), Squere Enix publisher dari Final Fantasy, Rovio publisher Angry Bird, serta pembicara dari pemerintah diantaranya Menteri Kominfo, Menteri Perdagangan Marie Pangestu dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa serta dari kalangan Industri Telco dan lainnya.

Untuk workshop dan konferensi INAICTA 2011 terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (free of charge). Namun berhubung tempat yang terbatas, bagi mereka yang berminat mengikuti konferensi dan workshop dapat mengisi form pendaftaran di http://www.inaicta.web.id/conference. Khusus untuk peserta yang mengikuti konferensi secara lengkap dalam dua hari penyelenggaraannya pada tanggal 4-5 Oktober 2011, akan mendapatan sertifikat yang dikeluarkan oleh panitia INAICTA 2011.

Selain konferensi, diadakan pula berbagai workshop dimana peserta workshop dapat mendengar secara langsung pengalaman para praktisi dan kreator di bidang animasi, games, dan bisnis digital dengan pembicara dari NOKIA, MicrosoftSQUARE ENIX dan lainnya.

Selain itu akan diadakan pula kompetisi Robotika tingkat nasional yang sekaligus menjadi ajang Pra International Robot Olympiad (IRO) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Bulan Desember 2011 mendatang.

 

NOMINATOR INAICTA 2011

Setelah melalui seleksi awal yang ketat serta penjurian tahap I dan II, akhirnya terpilih 5 nominator untuk masing-masing kategori lomba INAICTA 2011. Pemenangnya akan diumumkan pada malam puncak penganugerahan pemenang INAICTA 2011 yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 5 Oktober 2011.

Selamat kepada para Peserta yang telah berhasil masuk menjadi Nominator INAICTA 2011 …

Berikut ini daftar lengkap Nominator INAICTA 2011 :

e-Business: Retail, Finance
BSRF-0070 WayangForce Dimas Surya Yaputra
BSRF-0106 Yuktravel.com Situs Online Travel Terlengkap dan Tercanggih di Indonesia Setiyo Gunawan
BSRF-0147 Sistem Informasi Manajemen Koperasi berbasis Linux Hadiyanto
BSRF-0391 Sentra Pawn PT. Mitra Integrasi Komputindo
BSRF-0671 AlfaPOS – Software POS Untuk Berbagai Jenis Bisnis Retail Fatkul Amri
e-Business: Manufacturing, logistic, supply-chain
BSML-0305 RACS Real Automation & Controlling System Muhammad Hanafi
BSML-0407 Dynamic Mobile Enterprise Solutions: SiGokil Solutions Yusep Rosmansyah
BSML-0631 EMPTY (Electronic Management for Procurement System) Ferdianto
BSML-0672 AlfaCurrency – Software ERP Retail & Manufacture Fatkul Amri
BSML-0673 AlfaPlantation – Software ERP Perkebunan Fatkul Amri
e-Business: Services
BSS-0457 NgaturDuit.com NgaturDuit.com
BSS-0615 WarungMobil.com – Bursa Mobil Online Indonesia Saga Iqranegara
BSS-0382 Sedapur, Konsultasi dan Portal E-Commerce bagi Industri Kuliner UKM Soegianto
BSS-0161 vidiyan.com – Undangan Online Yanuar Rahman
BSS-0373 Kampung Pulsa Rendi Meliala
SMA/K: Application
SMAA-0167 Aliber dan Aliber Lite Edy Setiawan
SMAA-0108 Daeng of The Forest Nur Hidayat
SMAA-0887 Power & Intelligence! Septian Dwi Putra
SMAA-0295 Kebun Sains Multimedia Interaktif untuk pembelajaran IPA SD Habib Adib Wahono
SMAA-0616 Permainan Mari Berdo’a Berbasis Java Mobile Lukmannul Hakim Firdaus
SMP: Application
SMPA-0388 Anoa Narendra Pradhana Nugroho
SMPA-0400 iNerts – Sistem Pelacak berbasiskan GPS dengan Dukungan DeadReckoning Chaidar M
SMPA-0612 Ayo Jadi Pencipta, Tidak Hanya Jadi Pengguna! Fahma W. Rosmansyah
SMPA-0725 Suroboyo Darren Limantara
SMPA-0886 BlackCat Browser Rozaq Adi Sagoro
SD: Application
SDA-0182 ANAK SEHAT SUKA MAKAN BUAH LOKAL Jovidia Laviosa
SDA-0206 Interactive Typing game clemens goldan
SDA-0350 SADAR GEMPA BUAT TEMANKU YANG TUNARUNGU DAN TUNANETRA ahmad raihan ash – shiddiqy
SDA-0663 Bionical Battle NAJMI NAUCA ANTARIKSA
SDA-0742 SDAMADA LISTRIK Agra Bima Yuda
Perguruan Tinggi: Application
PTA-0387 Smart Arzt – Aplikasi Cerdas Diagnosis Kesehatan Mandiri Junian Triajianto
PTA-0394 Mouse Hand Tracking Application, Kontrol Pointer Mouse dengan Interaksi Alami Gerak Tangan Hendri Karisma
PTA-0658 Perangkat Lunak ?Nobley Engine? Dengan Fitur In Game Editor Pratama Bayu Widagdo
PTA-0783 L-Rescue Zusuf Subari
PTA-0869 Sparkins – Aplikasi Berbasis Sentuh untuk Pembelajaran Mesin Tik Perkins Bagi Anak-anak Penyandang Tuna Netra M. Endri Irfanie
e-Learning/e-Education: Learning Management System
ELLM-0090 Fluent – Manajemen Pembelajaran Multimedia Berbasis Komputer Andyka Irnanto
ELLM-0256 Aplikasi Laboratorium Bahasa Berbasis Multimedia ?e-Commlab2? PT. Infiniti Reka Solusi
ELLM-0313 ” Pemanfaatan Learning Management System and Social Networking Technology dalam penyelenggaraan pembelajaran on line Gratis untuk Masyarakat Marginal di situs www.kampusvirtual.com “ Yudi Permana
ELLM-0461 Game 4 Smart. Tambah NgeGame, Tambah Cerdas Fatkul Amri
ELLM-0497 eLisa 3.5 Herman Saksono, S.T.
e-Learning/e-Education: Content & Utilities
ELCU-0253 Biolearn PT. Infiniti Reka Solusi
ELCU-0946 HisTekh Riza Wahono
ELCU-0175 FISITEKH MULTIMEDIA INTERACTIVE Riza Wahono
ELCU-0634 Amazing Journey Indonesia Andrew Pratomo Budianto
ELCU-0990 Savvy e-learning Wiwin Wangsa
e-Government: Implementation
EGI-0399 Perijinan online Tri Widyani
EGI-0638 Pembangunan Data Rekam Medis Elektronik untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Melalui Aplikasi Simpus. Petrus Sukrislisbagyo
EGI-0769 LAKIP Zaenul Azwar E.
EGI-0778 IMPLEMENTASI SRAGEN ONLINE Dwiyanto, S.STP, MSi
EGI-0966 Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia Iman Syafrizal
e-Government: Application
EGA-0449 PERIZINAN|wrc-egov Eka Djatnika Sundajana
EGA-0456 SIPERDITAN – Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Pangan Wandy Apriyadi
EGA-0600 One Spot – Sistem Layanan Perizinan Online Satu Pintu M. Yusuf Gunawan
EGA-0859 e-Puskesmas Mas’udi Agus N
EGA-0892 Perangkat Lunak SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BADAN LAYANAN UMUM Benni Sumarman
Research & Development
RND-0130 Mini Air Traffic Control System Karol Danutama
RND-0468 Traindroid Adhitya Bhawiyuga
RND-0472 High Performance WebApplication Framework Julyanto SUTANDANG
RND-0490 Klungbot III Eko Mursito Budi
RND-0646 DALA PROJECT: DIGITAL ARCHIVE SYSTEM FOR LONG TERM ACCESS Mardhani Riasetiawan
Mobile Application: Mobile Apps & Advertising
MAA-0403 SiGokil Yusep Rosmansyah
MAA-0092 Movreak Dhi Aurrahman
MAA-0894 Expreme : Expressive Messenger Dania Tigarani S
MAA-0897 Ngayau Andri Yadi
MAA-0521 Bouncity Dimas Surya Yaputra
Mobile Application: Mobile Games
MAG-0358 Mopomon Febiyan Rachman
MAG-0582 AMAGO – Discover the amazing life in Archipelago Sakina Fathiani
MAG-0714 Petualangan Aksara di Bali Oscar Kurniawan
MAG-0775 Desa Farm Alif Harsan Pradipto
MAG-0850 GreenGuard Irkham Huda
Digital Content: Digital Animation
CDDA-142 Dazu Andi Martin
CDDA-149 si pitung hario sasongko
CDDA-150 Curhat Bijih Plastik Fidha Yulian Fidha Yulian Mahardhika
CDDA-175 Alien versus Mbah Darmo Heru Sakti
CDDA-178 Black Journey Astu Prasidya
Digital Content: Video Games
CDVG-138 Steamops Firman Nurimansyah
CDVG-118 Planetary Conflict Kris Antoni
CDVG-184 AR Defense Reza Adhitya Saputra
CDVG-180 Earl Grey and This Rupert Guy Nikki Dibya Wardhana
CDVG-137 Majapahit Online Ivan Chen
Industrial/Embedded Application
IEA-0337 Membuat HOTSPOT RT/RW Net dan Cafe Menggunakan WRT160NL dan Firmware DD-WRT dan Openwrt Fadly Kasim
IEA-0508 proCell SMS Gateway serba guna. Abimanyu Wachjoewidajat
IEA-0601 Sistem Monitoring Pembangkit Online PLTD Merawang Diana Aristiawan Setyo Wibowo
IEA-0637 Smart SCADA GSM GPRS Telemetry Monitoring System odang surya
IEA-0730 CAD untuk Circular Knitting Machine mico wendy
Security
SEC-0379 TOPAN(Tombol Panik) Sandra Islama Putra
SEC-0530 Kinsec Aksanesia
SEC-0669 Artav Arrival Dwi Sentosa
SEC-0498 kartu aman dandy risfanto huri
SEC-0621 USB-KEY_Motorcycle ROMAN Tech
e-Inclusion
INC-0882 I-Speak: Membantu Tuna Rungu Berkomunikasi Riana Dewi
INC-0873 Isara – Aplikasi Pembelajaran Bahasa Isyarat Asendia Mayco
INC-0825 MUVON : Listrik Tenaga Gerak untuk Charge alat Komunikasi pada daerah tanpa listrik / terpencil / remote ariesta satryoko
INC-0877 Aksara Rizky Ario Nugroho
INC-0228 Google Map untuk Kampanye Usaha Mikro melalui WordPress Donny Trihanondo
Perguruan Tinggi: Audio Visual Digital & Animasi
PTAV-0560 Opening Film Kartun “Dark Light” Dida Karisma
PTAV-0630 Pusaka Indonesia (3D+Interaktif) Sandy Winata
PTAV-0098 GAMER David Saputro Sugianto
PTAV-0289 MarSol Hendrico Saputra
PTAV-0765 The Scavenger Victorius Kendrick
Perguruan Tinggi: Digital Interactive Media
PTDI-0181 Jagoan Lalu Lintas Firdaus Ismail Sholeh
PTDI-0183 Multimedia Museum Mandala Wangsit Siliwangi Faikar Izzani
PTDI-0401 Sneepet Dominikus Damas Putranto
PTDI-0494 INI3D (ITS now in 3D) INI3D Team
PTDI-0499 VIRTUAL PET: Sebuah Aplikasi Game Multi-Modal Memelihara Binatang Langka Reza Darmakusuma

 


Sumber: Situs Resmi/Facebook/Twitter INAICTA 2011
Foto: Dokumentasi INAICTA 2011

Baca tulisan lainnya :

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*