NEC V260XG, Proyektor Multimedia HDMI Dengan Harga Terjangkau

Projector Portable NEC Teranyar V260X

Proyektor portable NEC V260XG, mendukung antarmuka HDMI (High Definition Multimedia Interface) untuk presentasi berbagai proyek kreatif dengan audio / video berkualitas tinggi tanpa kompresi

Presentasi sebuah karya kreatif seperti film, musik, video, arsitektur, desain, multimedia dan konten dijital lainnya baik untuk keperluan pendidikan, pelatihan, bisnis, kompetisi / penjurian maupun keperluan lainnya, kerap merupakan tahapan yang sangat penting dan paling menentukan dalam keberhasilan suatu karya kreatif agar diterima dengan baik dan mendapatkan penilaian tertinggi dari audiensnya.

NEC salah satu produsen proyektor terkemuka asal Jepang sangat memahami pentingnya presentasi yang prima khususnya dalam bidang pendidikan / pelatihan dan bisnis, dengan mengusung berbagai inovasi teknologi dalam jajaran proyektor portable terbarunya.

Salah satu terobosan yang dilakukan NEC adalah dengan meluncurkan proyektor portable NEC V260XG (DLP Technology, XGA 1024 x 768, 2600 Ansi Lumens, 2.2Kg) yang sudah dilengkapi dengan antarmuka / interface HDMI (High Definition Multimedia Interface) yang  mendukung transmisi audio / video dijital berkualitas tinggi (high definition) tanpa kompresi dalam satu kabel tunggal.

Kualitas proyeksi video  NEC V260XG  yang bersumber dari antarmuka HDMI  (dijital)  jauh lebih tinggi dibanding kualitas proyeksi melalui antarmuka pendahulunya VGA / Video Graphics Array (analog). Selain itu HDMI memungkinkan transmisi audio dijital multikanal dan video dalam satu kabel tunggal, sementara dengan VGA diperlukan dua kabel terpisah untuk audio dan video.

NEC V260XG yang baru saja memasuki pasar Indonesia melalui distributor resminya PT NECINDO ERACENDIKIA, saat ini merupakan satu-satunya proyektor XGA (1024 x 768) dengan 2600 Ansi Lumens yang sudah mendukung HDMI dan dibanderol dengan harga sangat terjangkau hanya 4.2 juta rupiah  (FOB Jakarta dengan kurs saat tulisan ini dibuat Rp8850/1USD). Bandingkan dengan proyektor lainnya yang saat ini hanya menyediakan antarmuka HDMI pada jajaran produk proyektor kelas menengah ke atas  dengan harga  rata-rata di atas 10 juta rupiah.  Sementara proyektor entry level lainnya dengan kisaran harga 4 – 8 juta rupiah, hanya menyediakan antarmuka VGA saja.

Menurut Iyan dari Jaya Baru Computer (JBC) yang merupakan master dealer berbagai produk proyektor terkemuka, NEC V260XG saat ini merupakan proyektor termurah yang sudah mendukung antarmuka HDMI dengan jaminan kualitas NEC dan kinerja terbaik di kelasnya. “Dengan menggunakan antarmuka HDMI, maka presentasi yang dihasilkan proyektor NEC V260XG ini sepenuhnya menggunakan audio / video dijital berdefinisi tinggi tanpa kompresi yang membuat kinerja proyektor NEC V260XG ini setingkat lebih tinggi dibanding proyektor sekelas yang masih menggunakan antarmuka VGA (analog), ” jelas Iyan.

“Dengan harga yang sangat terjangkau, fitur terlengkap di kelasnya, kinerja dan komponen berkualitas dari NEC Jepang, serta jaminan purna jual (garansi) selama 2 tahun,  banyak pelanggan yang puas dengan kinerja proyektor NEC V260XG ini. Untuk saat ini stoknya cukup banyak berhubung baru saja masuk pasar Indonesia.  Namun bagi yang ingin memiliki proyektor murah berkualitas dengan fitur HDMI, bergegaslah karena permintaannya semakin meningkat dari waktu ke waktu, ” tambah Iyan lebih lanjut.

NihDia.com yang berkesempatan mengujicoba proyektor NEC V260XG ini,  sangat terkesan dengan kinerja audio / video yang dihasilkan oleh proyektor portable DLP berbobot ringan ini. Tampilan text, gambar maupun video dengan resolusi  standar XGA (1024 x 768 pixels) tampak jelas dan tajam dengan tingkat kecerahan (brightness) cukup tinggi yaitu 2600 Ansi Lumens.

Transmisi audio dijital yang dicoba melalui antarmuka HDMI (menggunakan kabel tunggal yang juga dipakai untuk transmisi video) dapat diproses dengan baik oleh NEC V260XG. Kualitas dan kinerja speaker internal pada proyektor ini pun sangat baik dan cukup powerful untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Alunan musik maupun efek suara dari video / film yang diputar melalui proyektor multimedia HDMI ini sangat prima baik pada frekuensi rendah maupun tinggi.

Pengoperasian proyektor pun cukup mudah, baik melalui tombol-tombol menu pada proyektor maupun menggunakan remote control yang disediakan. Secara keseluruhan presentasi audio / video yang dihasilkan melalui proyektor NEC V260XG dengan antarmuka HDMI ini sangat memuaskan.

Selain itu, bentuknya yang mungil dan cukup ringan (2.2kg), dengan balutan bodi berwarna putih berlogo DLP Technology & HDMI, serta berbagai tombol menu yang tersusun rapi dan antarmuka lengkap di panel belakang, membuat penampilan proyektor NEC V260XG ini  cukup lengkap dan berkelas. Sangat layak untuk dipadukan dengan notebook HDMI Anda untuk menyajikan presentasi yang prima.

Bagi Anda profesional di bidang industri kreatif, proyektor NEC V260XG ini patut dipertimbangkan sebagai proyektor multimedia HDMI portable untuk berbagai kebutuhan presentasi karya-karya kreatif Anda.

Untuk pemesanan & informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Didi Sutadi  Hp: 0815 1111 9755   email : Didi.Sutadi@nihdia.com

 


Galeri Foto Proyektor NEC V260XG

Projector Portable NEC Teranyar V260X

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*