Silver For Ever – Reuni Akbar SMA Angkatan ’86, Raih Dua Rekor MURI Sekaligus

Silver For Ever (SFE),  reuni akbar yang melibatkan ribuan Alumni  SMA Angkatan 1986 yang berasal dari sekitar seratus lebih sekolah SMA dan sederajat se-Jabodetabek, baru saja digelar di Tribeca Park – Central Park Jakarta Barat (28/5-2011).

Reuni akbar yang diselenggarakan sepenuhnya oleh komunitas Facebook Group Silver For Ever yang saat ini beranggotakan lebih dari 10 ribu Alumni SMA dan Sederajat Angkatan 1986 ini, merupakan upaya untuk mempersatukan mereka dalam suatu kegiatan unik dan kreatif sebagai wujud kebersamaan di perayaan ulang tahun  perak (25 tahun) lulus SMA.

Gagasan awal SFE sendiri berawal sejak bulan Januari 2011 dengan maraknya wacana di facebook alumni SMA angkatan ’86 untuk mengadakan kegiatan dalam rangka reuni perak 25 tahun lulus SMA. Sejumlah alumni dari beberapa SMA akhirnya mengadakan pertemuan untuk merencanakan kegiatan sejenis yang melibatkan alumni dari beberapa SMA se-Jabodetabek.

Adalah Anna Hariyana (Tarakanita), Poppy Harahap (Sumbangsih), Daisy Konjansaw (SMA 4), Harry Tjasmo (Boedi oetomo), Ari Soesanto (SMA 3), Diba Munaf (SMA 24), Pierre Hewarlela (Tirta Marta), Riza Novara (PL), Stevy Maail (Kanisius), Tessy Sofanti (SMA 28), Rini Saraswati (SMA 26), Erna Palal (SMA 7), Nella Regar (SMA 35), Decky Setiadi, (Sunda Kelapa), Bimo Arbitomo (SMA 8 ), Tary Satyawan (SMA Santa Ursula), Ire Satiyohadi (SMA 78), Melatiani Jusran (LabSchool), Tommy Sunaryo (SMA 23), Ina Solichin (SMEA 11), Adi Prasetya (SMA 14), dan lain-lain, yang menjadi motor penggerak SFE  diikuti oleh perwakilan berbagai SMA se-Jabodetabek.

Tidak tanggung-tanggung, acara reuni akbar yang dipersiapkan  sejak bulan Februari 2011 dengan dibentuknya Facebook Group SFE, mampu mempersatukan ribuan Alumni Angkatan ’86 dalam rangkaian kegiatan yang cukup padat (sejak pukul 14.00 hingga pukul 23.00 malam), sekaligus berhasil meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dua Penghargaan MURI yang berhasil diraih oleh Silver For Ever adalah :

  • Reuni dengan Jumlah Peserta Sekolah (SMA dan Sederajat) Satu Angkatan Terbanyak
  • Flashmob Dance dengan Peserta Terbanyak

Ribuan Silverian (sebutan untuk anggota Facebook Group SFE) berdatangan secara bertahap sejak pukul 13.00 di venue yang berlokasi di Tribeca Central Park,  taman seluas 1.5 hektar yang terletak di tengah-tengah Central Park Mall salah satu icon baru pusat belanja di Jakarta.

Di Tribeca Central Park ini, SilverRangers (sebutan untuk Panitia Pelaksana SFE) yang diawaki oleh Fadhil Indra (SMA Sumbangsih), Harry Tjasmo (SMA 1 Boedi Oetomo), Ari Soesanto (SMAN 3) dan kawan-kawan, telah mempersiapkan venue dan kegiatan SFE  secara matang dengan berbagai sentuhan kreatif di sana sini.  Dedikasi, upaya dan kerja keras panitia patut diacungi jempol. Mereka berhasil memberikan suasana nyaman dan menyenangkan bagi para Silverian, sekaligus menghadirkan nuansa ’86-an sepanjang kegiatan SFE berlangsung.

Sekitar pukul 16.30, para Silverian yang berjumlah ribuan secara spontan mengikuti latihan flashmob dance yang dipandu oleh Diba Munaf (SMAN 24) yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pengajar profesional line dance. Berkat kepiawaian Diba Munaf dan kawan-kawan serta partisipasi aktif seluruh Silverian, hanya dalam tempo relatif singkat berbagai gerakan dalam flashmob dance sudah dapat dikuasai seluruh peserta. Pada malam harinya, flashmob dance SFE ini berhasil meraih rekor MURI sebagai Flashmob Dance dengan Peserta Terbanyak.

Untuk hiburan musik, seluruhnya dibawakan dengan apik oleh penyanyi dan band dari kalangan SFE sendiri. Lewat dua panggung terpisah  (main dan mini stage), mengalunlah lagu-lagu hit tempo SMA dulu seperti You’re the Inspiration (Chicago). We Are The World  (USA for Africa), All I am  (Heat wave)Buku Ini Aku Pinjam  (Iwan Fals), Harus ku Berlari  (Freddy Tamaela), You To Me Are Everything  (Real Thing), Anak Sekolah  (Chrisye), Sakura (Fariz RM), I Wanna See You Now (Leon Haines), Jump  (Van Hallen).

Pada malam harinya, wakil dari Museum Rekor Indonesia (MURI) mengumumkan dan menyerahkan dua penghargaan MURI sekaligus yaitu Rekor MURI untuk Reuni dengan Jumlah Peserta Sekolah (SMA dan Sederajat) Satu Angkatan Terbanyak yang diterima oleh ketua panitia pelaksana Fadhil Indra (SMA Sumbangsih) dan Rekor MURI untuk Flashmob Dance dengan Peserta Terbanyak yang diterima oleh Diba Munaf (SMAN 24).

Pengumuman dan penyerahan dua Rekor MURI ini disambut dengan luapan kegembiraan dan suka cita dari seluruh Silverian dan SilverRanger yang hadir. Dedikasi, upaya dan kerja keras dari para SilverRangers serta partisipasi aktif seluruh Silverian membuahkan hasil yang diharapkan.

Ke depannya, komunitas Silver For Ever mempunyai agenda besar  untuk mengembangkan isue-isue pendidikan dan aspek kehidupan lainnya yang diperuntukan bagi generasi penerus melalui kampanye Lets Generate Our Next Generation (GONG!).

Selamat untuk Silver For Ever ….



Galeri Foto Silver For Ever 28 Mei 2011



Foto-foto Hak Cipta NihDia.com 2011.

Sumber : Reuni Akbar Silver For Ever, Facebook Group Silver For Ever

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

4 thoughts on “Silver For Ever – Reuni Akbar SMA Angkatan ’86, Raih Dua Rekor MURI Sekaligus

  1. Syukur alhamdulillah pada tuhan dan terima kasih yang tak terhingga pada penggagas dan pelaksana rangkaian kegiatan Silver Reunion yang berpuncak pada 28/05 di Central Park. Apapun kekurangannya, saya tetap menikmati dan merasa puas. Lanjutkan kerja bagus kalian, semoga tuhan meridhai. Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin.

  2. Sayang ya,,tidak semuanya SMA disebutkan di Posting ini,
    misalnya SMAN 39,,gto loh..

    “Hidup PERSIB!!”

  3. Pingback: Silver For Ever – Reuni Akbar SMA Angkatan ’86, Raih Dua Rekor MURI Sekaligus | Story of SMA 24 Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*