Sinetron "Putri Yang Ditukar" meraih penghargaan Drama Seri terfavorit pilihan pemirsa pada ajang Panasonic Gobel Awards 2011

Malam puncak dan pengumuman pemenang Panasonic Gobel Awards Ke-14 tahun 2011 telah digelar di Ballroom Djakarta Theatre XXI Jakarta Pusat kemarin malam (25/3). Perhelatan akbar yang bertabur bintang ini merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi karya dan insan terbaik pertelevisian Indonesia.

Keseluruhan terdapat 27 kategori penghargaan yang terbagi menjadi 11 penghargaan kategori individu dan 16 penghargaan kategori program/acara terfavorit pilihan pemirsa. Ada tambahan 5 kategori baru pada Panasonic Gobel Awards 14 ini, yang memperlihatkan pertumbuhan ragam program/acara televisi yang kian diminati dan berhasil memenangkan hati pemirsa tanah air. 

Rinaldi Sjarif, Vice President PT. Panasonic Gobel Indonesia, selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam sambutannya mengatakan,  “Ajang Panasonic Gobel Awards 14 tahun 2011 yang mengusung tema Bersama untuk Bumi Indonesia diselenggarakan untuk menjalankan misinya sebagai ajang penghargaan bagi karya dan insan terbaik pertelevisian Indonesia, sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa untuk menunjukan kepedulian serta memulai berbagai aksi nyata untuk menjaga kelestarian alam dan keseimbangan hidup di muka bumi pertiwi ini. “

Panasonic Gobel Awards yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu bentuk dedikasi dan kepedulian Panasonic dalam memajukan dunia pertelevisian Indonesi sekaligus untuk mendorong insan pertelevisian agar lebih kreatif lagi dalam membuat karya-karya terbaik, ” lanjut Rinaldi Sjarif.

Nikita Willy meraih penghargaan Aktris terfavorit pada ajang Panasonic Gobel Awards 2011

Pada kesempatan itu pula Rinaldi Sjarif menghaturkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan pada pelaksanaan Panasonic Gobel Awards 14, khususnya kepada Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) dan para anggota Tim Verifikasi Panasonic Gobel Awards yang terdiri dari para individu luar biasa di bidang pertelevisian, seperti : Anjasmara, Ezky Suyanto, Fenny Rose, Harsiwi Achmad, Karni Ilyas, Maman Suherman, Manoj Punjabi, Putra Nababan, Soraya Perucha dan Titan Hermawan.

Diawali dari hati yang mengerti dan kesadaran diri, inilah Kami, yang mencoba menggugah setiap insan untuk beraksi melestarikan Bumi Pertiwi. Karena aksi nyata lebih lantang berbicara. Mari satukan langkah demi langkah kita. Mulai dari memberikan satu suara dalam memilih dan memberi yang terbaik. Bersama untuk Bumi Indonesia. (Panasonic Gobel Awards 2011)

 
Pelaksanaan Panasonic Gobel Awards tahun 2011 ini diawali dengan pencarian dan pemilihan nominator untuk karya dan insan terbaik pertelevisian Indonesia. Dilanjutkan dengan polling pemirsa lewat SMS, website maupun angket jajak pendapat yang dibuka sejak tanggal 25 Februari hingga 24 Maret 2011.

Tahun ini penyelenggara yang terdiri dari Panasonic Gobel Indonesia Corporate Communication, Filament, BDO Tanubrata, Dyandra Communication,  berhasil menghimpun sebanyak 1.740.646 suara, naik sebesar 70% dibanding tahun lalu. Ini merupakan pencapaian tertinggi selama penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards. Data polling SMS tahun lalu adalah sebanyak 523.327  dengan jumlah suara yang valid sebanyak 437.770 suara dan polling website sebanyak 220.501. Tahun ini, hingga tanggal 24 Maret 2011 jumlah SMS yang masuk mencapai 712.920 suara dan website sebanyak 812.142.

Sinetron dan pertelevisian sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Data Departemen Perdagangan menyebutkan bahwa pada tahun 2010, industri kreatif menyumbang 7,28% bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan menyerap sebanyak 7,7 juta pekerja. Pemerintah menargetkan jumlah ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Atalarik Syah meraih penghargaan Aktor terfavorit Panasonic Gobel Awards 2011

Red Carpet

Malam penganugerahan diawali dengan acara red carpet di depan Ballroom Djakarta Theater XXI yang berlangsung dari pukul 19.30 hingga 20.15 WIB. Para aktris, penyanyi, aktor dan tamu undangan yang datang bergantian, berjalan menyelusuri red carpet yang didesain secara khusus menuju tempat perhelatan. Mereka dengan ramah dan hangat melayani permintaan foto dari berbagai media baik cetak maupun elektronik/online yang sudah menyemut di depan area red carpet.

Nuansa malam penganugerahan bertabur bintang sangat terasa di sepanjang red carpet. Para aktor, aktris dan undangan yang hadir malam itu mengenakan busana dengan tema “elegan chic”, yang menjadi dress code pada acara ini. Di area red carpet, Sari Nila dan Indra Bekti mendapat tugas untuk mengomentari busana para aktris, aktor dan tamu undangan, yang kerap membuat hadirin terpingkal mendengar komentar-komentar kocak mereka.

Usai red carpet, para hadirin disuguhi rangkaian acara penganugerahan yang dikemas dengan sangat menarik dan semarak. Panggung didesain cukup istimewa dan futuristik yang memperlihatkan pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh insan pertelevisian Indonesia.

Dengan gayanya yang khas, Olga Syahputra menerima penghargaan sebagai Presenter Musik / Variety Show terfavorit Panasonic Gobel Awards 2011

Perhelatan ini didukung penampilan para penyanyi dan grup band papan atas diantaranya Nidji, Sm*sh, Andien, Vicky Shu, Alexa Key, Titi Sjuman, Daniel Kristianto, Tashea “The Painkillers“, D’Bagindas, Kilau dan Inul Daratista. Seluruh rangkaian acara ini disiarkan secara langsung oleh stasiun TV MNC Group yaitu  RCTI, MNC TV dan Global TV.
 
Berikut ini daftar lengkap pemenang dan nominator Panasonic Gobel Awards 2011 (untuk pemenang dicetak dengan huruf tebal).

PEMENANG DAN NOMINATOR PANASONIC GOBEL AWARDS 2011

Kategori Program/Acara :

  • Drama Seri : Putri Yang Ditukar, Dia Jantung Hatiku, Cinta Fitri, Kemilau Cinta Kamila
  • Kuis & Game Show : Super Family, Gong Show, Cewek atau Cowok, The Happy Family, Super Deal 2 Milyar
  • Infotainment : Silet, Intens, Investigasi Selebriti, Hot Shot, Halo Selebriti
  • Musik & Variety Show : Dahsyat, The Promotor, Kemilau Mandiri Viesta, Dangdut Never Dies, Hip,Hip,Hura!
  • Reality Show : Uya Emang Kuya, Realigi Realiti Religi, Termehek-mehek, Jika Aku Menjadi, Take Celebrity Out 2010
  • Komedi : Opera Van Java, Sinden Sip Sip Sip, Sketsa, Saatnya Kita Sahur, Studio 1
  • Talkshow Hiburan : Beauty & Aziz, Pas Mantab, Hitam Putih, Bukan Empat Mata, Pintu Kejutan 
  • Anak-Anak : Idola Cilik 3, Dunia Idola, Si Kecil Berhati Besar, Cinta Juga Kuya, Laptop Si Unyil
  • Pencarian Bakat : Indonesia Mencari Bakat Bersama Supermi, Indonesian Idol 2010, Viva Dangdut Mania, Mama Mia, Suara Indonesia Bersama Yamaha
  • Pertandingan Olahraga : AFF Suzuki Cup 2010, Piala Indonesia 2010, Djarum Indonesia Super League, Liga Joss Indonesia, Liga TI-Phone
  • Jurnal Olahraga : Galeri Sepak Bola Indonesia, One Stop Football, Highlights MotoGP, Highlights Otomotif
  • Travel, Hobi & Gaya Hidup : Ala Chef, Primitive Runaway, Ceriwis, Celebrity On Vacation, Ngulik (Ngobrol Usil dan Asik)
  • FTV (Film Televisi) : Six Million Dollar Man, Mendadak Sakti 2, Silat Boy 2, Silat Boy 3, Pencuri Jadi Putri,
  • Berita : Seputar Indonesia, Kabar Petang, Headline News, Liputan 6 Petang, Topik Petang Update
  • Majalah Berita : Pulang Kampung Nih, Potret, Metro Realitas, Suara Keadilan
  • Talkshow Berita : Obama Eksklusif RCTI Bersama Putra Nababan, Kick Andy, Barometer, Jakarta Lawyers Club, Obama Bicara  Tentang Indonesia, My Name is Eko, Minggu Malam bersama Slamet Rahardjo

Kategori Individu :

  • Aktor : Atalarik Syah, Teuku Wisnu, Dude Herlino, Rezky Aditya, Vino G. Bastian
  • Aktris : Nikita Willy, Shireen Sungkar, Agnes Monica, Asmirandah, Naysila Mirdad
  • Presenter Kuis / Game Show : Anjasmara, Darius Sinathrya, Choky Sitohang, Sarah Sechan, Ruben Onshu
  • Presenter Infotainment : Irfan Hakim, Fenny Rose, Indra Herlambang, Ruben Onsu, Cut Tari
  • Presenter Musik / Variety Show : Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Ivan Gunawan, Gading Marten, Choky Sitohang
  • Presenter Berita / Current Affairs : Putra Nababan, Tina Talisa, Jeremy Teti, Najwa Shihab, Desi Anwar
  • Presenter Talkshow : Andi F. Noya, Tukul Arwana, Deddy Corbuzer, Olga Syahputra, Najwa Shihab
  • Presenter Talent Show : Ananda Omesh, Ruben Onsu, Okky Lukman, Daniel Mananta, Tora Sudiro
  • Presenter Reality Show : Uya Kuya, Mandala, Ratna Listy, Erwin A.Y. Raja, Panda
  • Presenter Olahraga : Donna Agnesia, Darius Sinathrya, Terry Putri, Ricky Jo, Boy Noya
  • Komedian : Sule, Olga Syahputra, Komeng, Azis Gagap, Parto Patrio

Sumber : Malam Penganugerahan dan Media Rilis Panasonic Gobel Awards 2011.

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn