Menimba Ilmu Dari Pengalaman Para Pakar IT ala BINUS Graduate Program: Meet & Greet With ICT Leaders

Indra Utoyo (CIO PT Telkom Indonesia, Tbk) sebagai pembicara pada Meet and Greet with ICT Leaders yang diselenggarakan oleh BINUS Graduate Program

BINUS Graduate Program kembali mengadakan kegiatan Meet and Greet with ICT Leaders yang diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2011, bertempat di Auditorium lantai 4 BINUS University Kampus Anggrek Kebun Jeruk Jakarta Barat. 

Program unggulan berseri yang diadakan 4 kali dalam setahun ini telah dimulai sejak tahun 2010 dengan menghadirkan para pakar IT terkemuka dari kalangan industri. 

Menurut Ivonne Pattiruhu selaku Marketing Communication BINUS University,  kegiatan Meet and Greet with ICT Leaders merupakan ajang berbagi informasi dan pengalaman dari para pakar IT yang dapat menjadi bekal motivasi serta sumber inspirasi bagi  mereka yang mencintai dunia ICT, civitas akademika serta para praktisi IT.

“Kegiatan ini merupakan jembatan antara BINUS Graduate Program dengan dunia industri. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan SDM dalam bidang ICT yang handal dan kaya pengalaman, ”  lanjut Ivonne Pattiruhu.

Untuk penyelenggaraan tahun 2011 ini, kegiatan Meet and Greet with ICT Leaders diawali dengan menghadirkan pembicara Indra Utoyo (CIO PT Telkom Indonesia)  dengan topik “ICT as Business Solution: IT Roles in Business Transformation”.  

Meet and Greet with ICT Leaders menjadi salah satu agenda BINUS Graduate Program yang banyak diminati berbagai kalangan IT baik dosen, mahasiswa, maupun praktisi

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 18.00 hingga 21.00 ini dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM , Rektor BINUS University, didampingi oleh Sablin Yusuf selaku Dekan Fakultas Komputer BINUS University.

“Saya ingin Mahasiswa/i  BINUS University bisa belajar dari pengalaman-pengalaman yang berharga dari Pak Indra Utoyo,”  Ujar Prof Harjanto dalam pidato sambutannya.

Banyaknya hadirin yang mengikuti kegiatan ini cukup memadati Auditorium lantai 4 BINUS University. Mereka terdiri dari berbagai kalangan IT baik dosen, mahasiswa, praktisi maupun kalangan industri yang datang dari berbagai wilayah se-jabodetabek.         

Akhirnya sampailah pada agenda utama yang banyak ditunggu-tunggu hadirin.  Indra Utoyo banyak menceritakan pengalaman dan inovasi-inovasi yang dilakukan di dalam Telkom. Bahkan banyak tips dan trik rahasia yang juga dibagi beliau dalam melakukan inovasi dan pengembangan di Telkom.

Suasana Auditorium Kampus Anggrek BINUS University saat Meet and Greet with ICT Leaders dengan pembicara Indra Utoyo (CIO PT Telkom Indonesia, Tbk) berlangsung

Menurut Indra Utoyo, pada zaman globalisasi saat ini teknologi adalah salah satu aspek yang perkembangannya sangat pesat. Dapat dilihat dari banyak bermunculannya bisnis yang berkecimpung dalam bidang teknologi. Untuk itu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya menguasai aspek-aspek materi dari teknologi informasi, melainkan juga mampu menerapkan dan mengembangkan teknologi informasi di berbagai bidang. Termasuk dalam bidang bisnis. 

“Bisnis dalam dunia ICT dapat dikatakan mengalami transformasi yang sangat signifikan, ditandai dengan adanya persaingan yang berkembang secara pesat. Dengan adanya persaingan dalam dunia bisnis di bidang ICT,  membuat banyak perusahaan melakukan berbagai inovasi yang bersifat kolaboratif. Seperti halnya Indigo yang merupakan prakarsa Grup Telkom yang bertujuan membangun inovasi dan kewirausahaan dalam bentuk digital.” jelas Indra Utoyo.   

“Harapan saya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang inspiratif untuk bertukar pikiran dan informasi dalam bidang bisnis ICT di kalangan industri, akademisi dan pemerintah, ” sambung Indra Utoyo.  

—————— 

Sekilas BINUS Graduate Program  

BINUS Graduate Program : Presenting The World’s IT Leaders

Berbagai dunia usaha dan industri di Indonesia saat ini membutuhkan para pakar IT berkualitas yang tidak hanya ahli dan sangat memahami bidangnya, tapi juga memiliki pola pikir strategis dan analitis. Mereka diharapkan mampu memimpin dan menjadikan divisi IT perusahaan sebagai kekuatan guna memenangkan kompetisi bisnis di era globalisasi.  

Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut, dibutuhkan jenjang pendidikan pascasarjana di bidang IT untuk menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas. Berbekal pengalaman sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka berbasis IT, BINUS University mempersembahkan BINUS Graduate Program yang akan mempersiapkan lulusannya dengan berbagai kompetensi di bidang IT dan manajerial untuk dapat muncul sebagai pemimpin di masa depan.

BINUS Graduate Program adalah program pascasarjana di bidang Computer Studies yang berbeda dengan program-program pascasarjana lainnya. BINUS Graduate Program lebih menitikberatkan bobot perkuliahan pada bidang teknologi informasi yang diimbangi dengan pembentukan pola pikir strategis dan analitis melalui pembelajaran yang bersifat akademis, praktis dan problem solving.

BINUS Graduate Program menawarkan dua program studi, yaitu Magister Teknik Informatika (MTI) dan Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI).  

Manfaat Program:

BINUS Graduate Program menerapkan kurikulum berstandar internasional dengan pendekatan analytical skill yang menjadikan setiap lulusannya memiliki kualitas global. Berbeda dengan program pascasarjana IT lain, materi pembelajaran BINUS Graduate Program dititikberatkan 70% pada bidang IT dan 30% pada kompetensi di bidang manajerial.  

Peserta Program:

BINUS Graduate Program dirancang bagi mereka para sarjana IT yang ingin mengembangkan diri menjadi profesional IT yang memiliki keahlian lebih dalam serta kemampuan berpikir strategis yang dibutuhkan guna memimpin dan memberikan solusi menyeluruh bagi divisi IT perusahaan, ataupun untuk mengembangkan usaha di bidang IT. Komposisi mahasiswa yang terdiri dari para pekerja IT dari berbagai industri yang berbeda akan memperkaya wawasan mahasiswa di dunia IT.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai BINUS Graduate Program maupun kegiatan Meet and Greet With ICT Leaders dapat menghubungi :

Ivonne Pattiruhu
Marketing Communication
BINA NUSANTARA Group
Phone : 021-5345830 ext. 2150
Fax : 021-5301668
Cell : 0857-1003-3030
Email : ipattiruhu@binus.edu
Website : www.binus.edu

Sumber : Ivonne Pattiruhu, Media Rilis BINUS University

Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*