Pendaftaran Online IYCE 2010 akan Segera Berakhir

Para Pemenang IYCE : Yoris Sebastian, Ridwan Kamil, Wahyu Aditya, Leo Rustandi, Rachman Ibrahim dan Sakti Parantean. (Foto Copyright Fery Latief for British Council)

Pendaftaran online International Young Creative Entrepreneur (IYCE) Award 2010 akan segera berakhir pada 13 Agustus 2010.

Bagi Anda wirausahawan muda, usia 25 – 35 tahun, mempunyai atau menjalankan bisnis di sektor kreatif minimal 3 tahun, mampu berbahasa Inggris, segeralah daftarkan diri Anda untuk mengikuti kompetisi IYCE 2010 yang diselenggarakan oleh British Council.

Untuk mengisi form aplikasi IYCE 2010 secara online silahkan klik di sini http://www.britishcouncil.org/indonesia-creativity-iyce-2009-form-frontpage.htm

IYCE Award merupakan kompetisi internasional yang dilaksanakan secara berjenjang. Dimulai dari kompetisi IYCE Award di masing-masing negara dengan pelaksana British Council lokal bekerjasama dengan berbagai lembaga /organisasi setempat. Selanjutnya seluruh pemenang IYCE Award nasional akan mewakili negara masing-masing ke ajang kompetisi IYCE Internasional di Inggris. Puncak acara kompetisi IYCE Award adalah penganugerahan pemenangpada Festival Kreatif Internasional di London, Inggris, yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2010.

Menurut Gusni Puspitasari selaku Media Relations British Council Indonesia, untuk ajang kompetisi IYCE Award 2010 tingkat nasional terdapat dua kategori kompetisi yaitu:

  1. Screen (Film), bagi mereka dalam bidang film, dokumenter, film pendek, animasi, dan produksi televisi seperti:
    • Pengembangan, produksi, dan pascaproduksi
    • Distribusi atau penjualan
    • Eksibisi film, manajemen dan program event/festival
    • Jurnalisme (cetak maupun penyiaran) dan penerbitan
    • Marketing, Internet dan jaringan website, kehumasan
    • Promosi, edukasi, dan retail
    • Manajemen artis
    • Konsultan spesialis untuk bidang tersebut di atas
  2. Dan kategori Interactive, bagi mereka yang bergerak dalam sektor:
    • Penerbit, pengembang, dan marketing specialist software leisure interaktif
    • Pengembang hiburan interaktif untuk Internet, televisi digital, dan telepon bergerak
    • Multimedia digital dan interaktif
    • Internet multimedia dan desain web
    • Marketing interaktif
    • Produser event multimedia dan interaktif
    • Media eksperimental
    • Konsultan spesialis untuk bidang tersebut di atas 

Pemenang IYCE Design 2009, Arsitek Johansen Samsoedin sedang menjelaskan karyanya di hadapan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan beberapa Undangan Kehormatan lainnya. (Foto Copyright Fery Latief for British Council)

Lebih lanjut Gusni Puspitasari menjelaskan bahwa IYCE tingkat nasional di negara-negara yang turut berpartisipasi mempunyai kategori kompetisi yang berbeda setiap tahunnya. Hal ini berdasarkan penilaian dan pemilihan dari British Council Pusat, untuk memberikan kesempatan seluasnya kepada beragam potensi sektor kreatif di masing-masing negara.

Indonesia pada IYCE 2010 ini mendapat kesempatan untuk berkompetisi secara global di kategori Screen (Film) dan Interactive. Pada tahun-tahun sebelumnya (sejak 2005), Indonesia telah berhasil meraih sukses pada kategori Music, Fashion, Screen (Film) dan Design dengan meraih 5 penghargaan sekaligus di ajang IYCE Award. Prestasi ini mengantarkan Indonesia sebagai negara dengan perolehan penghargaan IYCE terbanyak hingga saat ini.

Secara keseluruhan, IYCE Award telah melombakan berbagai kategori kompetisi sejak pertama kali diadakan pada tahun 2004 yaitu : Publisher, Design, Music, Fashion, Screen (Film), Communications, Art, Performing Arts, Visual Arts dan Interactive.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai IYCE Award dapat diakses melalui Situs Resmi British Council di alamat http://www.britishcouncil.or.id


Didi Sutadi

Founder NihDia.com. Karir di bidang IT diawali sebagai programmer di sebuah perusahaan konsultan IT yang menggarap beberapa proyek bank pemerintah. Kemudian berlanjut sebagai senior IT di beberapa perusahaan manufacturing di Jakarta. Hobi dan ketertarikannya di bidang komputer dan programming, membuatnya tetap berkarya dengan mengembangkan beberapa permainan game komputer. Pada tahun 2002 & 2003 terpilih mewakili Indonesia pada ajang Asia Pacific ICT Awards untuk kategori "Entertainment Application". Sejak tahun 2007 merintis usaha di bidang IT & Multimedia, Web Development dan Graphic Communication.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*